News » Actual
Short URL:
Contador Bantah Perseteruannya dengan Valverde
Thu, 11 Sep 2014 | 12:47
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 4.467 kali

SPORTKU.COM - Alberto Contador (Tinkoff Saxo) membantah laporan yang menyebutkan adanya hubungan dingin antara dirinya dengan bintang Spanyol di Vuelta a España, Alejandro Valverde (Movistar) dan Joaquim Rodriguez (Katusha), sehingga menjadi salah satu alasan mengapa ia keluar dari kejuaraan dunia tahun ini.

Berbicara dalam konferensi pers setelah etape 17 di A Coruña, Contador mengatakan,"Saya berbicara dengan Javier Minguez (pelatih nasional Spanyol) dan saya mengatakan kepadanya bahwa ada rider lain yang lebih cocok dari saya untuk melakukan kerjasama tim. Di kejuaraan itu nama bukanlah hal yang penting, melainkan pekerjaan yang telah mereka lakukan.

"Alejandro adalah pemimpin. Dia seorang pembalap besar dan kita harus mendukung dia sepenuhnya. Ia membutuhkan pengendara yang yakin sepenuhnya, para pembalap dari timnya. Saya tahu, bagi para penggemar di Spanyol, ini tidak mudah untuk dipahami, dan itulah alasan mengapa saya tidak balap," ujarnya seperti dikutip dari Cyclingnews.

Keputusan Contador untuk tidak berlomba, meskipun ia tidak mengesampingkan balap setelah Vuelta - telah menyebabkan beberapa kritik di media lokal. Namun, ia menyangkal laporan bahwa ia tidak memiliki hubungan yang baik dengan Valverde atau Rodriguez.

"Saya membaca (laporan) itu pagi ini dan hal itu membuat saya tertawa. Itu seperti lelucon dan jauh dari kebenaran. Kami baik-baik saja. Dan itulah sebabnya saya mengesampingkan kejuaraan dunia karena kita harus realistis: Saya seorang pembalap Grand Tour,” katanya.

"Terlepas dari keputusan, selalu ada interpretasi dan banyak pembicaraan. Tetapi hal itu datang dari Italia dan mungkin mereka ingin membuat tim Spanyol tidak stabil."

Terkait etape 17 Tur Spanyol, Contador menggambarkannya sebagai etape transisi.

“Anda harus sangat berhati-hati, terutama dengan trek di bagian akhir. Besok (etape 18, dengan tanjakan kategori kedua di area finis) adalah etape yang cocok bagi Joaquim dan Alejandro. Dan saya harus tetap dekat dengan mereka," pungkas Contador.

Alejandro Valverde. (Foto: Roadcyclinguk)Alberto Contador, Alejandro Valverde, Tinkoff Saxo, Movistar

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss