News » Actual
Short URL:
Tur Spanyol 2014: Hari Kejayaan Bagi Przemyzlav Niemiec
Mon, 08 Sep 2014 | 12:54
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Lavuelta
Dibaca : 3.812 kali

SPORTKU.COM - Przemyslaw Niemiec (Lampre-Merida) hanya memiliki selisih waktu lima detik dengan Alejandro Valverde (Movistar) ketika ia melintasi garis finish untuk mengklaim kemenangan terbaik dalam karirnya, pada etape 15 Vuelta España 2014 di Lagos de Covadonga pada hari Minggu (7/9). Waktu tersebut menempatkannya di depan Valverde dan menjadikan perbedaan bagi rider veteran Polandia tersebut.

Keberhasilan Niemiec bisa dikatakan sebagai buah dari kesalahan sebelumnya, pada pendakian yang sama 2 tahun silam.

"Dua tahun lalu di Vuelta (di atas panggung 15), saya berhasil mencapai kaki Lagos de Covadonga, dan dari 22 pengendara di dalamnya, saya menjadi yang paling cepat kelelahan," kenang Niemiec seperti dikutip dari Cyclingnews.

"Kali ini aku bertekad untuk tidak membuat kesalahan yang sama. Jadi saya mendaki dengan sungguh-sungguh dan berusaha untuk tidak menggunakan terlalu banyak energi,” tambahnya.

Kemenangan ini memang menjadi istimewa bagi karir Niemiec. Baginya, hal ini bisa memudahkan untuk mendapat kontrak baru di tahun 2015.

"Ini adalah etape yang baik untuk mendapatkan (kontrak). Itu sudah pasti. Saya tidak memiliki kontrak untuk tahun depan dan kemenangan ini akan membantu saya mendapatkan sesuatu, saya berharap,” ujar Niemiec.

Niemiec sendiri telah berkarir di tim Lampre sejak tahun 2011 dan berperan sebagai pendukung untuk (mantan pembalap Lampre) Michele Scarponi.

Menang di etape 15, kemenangan yang istimewa bagi Przemyslaw Niemiec.Tur Spanyol 2014, Przemyslaw Niemiec, Lampre-Merida

Para pembalap saat melintasi tanjakan di etape 15.Tur Spanyol 2014, Przemyslaw Niemiec, Lampre-Merida

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss