News » Actual
Short URL:
Video: Tutorial Bike Fitting
Fri, 05 Sep 2014 | 15:47
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Adi Supriyatna
Dibaca : 17.927 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Banyak kalangan yang mungkin belum memahami bahwa sepeda yang baik adalah, selain memiliki kualitas rangka serta komponen yang tinggi, juga harus sesuai ridernya. Artinya, ukuran dan geometri yang dimiliki sebuah sepeda harus sesuai dengan postur tubuh penggunanya. Dan untuk itu, diperlukan bike fitting sebelum membeli sepeda yang diinginkan.

Tujuan bike fitting sendiri adalah agar tubuh tidak merasa cepat lelah dan bersepeda pun akan terasa nyaman dan menyenangkan.

Sejauh ini, ada beberapa cara sederhana dalam melakukan bike fitting. Namun, itu lebih kepada pengaturan tinggi sadel (seatpost). Padahal, bike fitting yang baik juga menyangkut beberapa aspek lain, seperti pengukuran panjang lengan, tapak tangan serta aspek lainnya.

Dalam melakukan bike fitting diperlukan bantuan peralatan khusus untuk mendapatkan hasil pengukuran yang lebih akurat dan salah satunya adalah perangkat dari Joseph Kousac, yang bisa dijumpai di salah satu bike shop modern di Jakarta, Bike Colony. Bike shop ini memang memiliki layanan bike fitting dan bisa dinikmati secara gratis bagi konsumen yang membeli sepeda di tempat ini. 

Bagaimana untuk melakukan bike fitting? langsung saja simak video berikut!         

Perangkat bike fitting Joseph Kousac.Bike Fitting, Joseph Kousac, Bike Colony, video

Bike Fitting, Joseph Kousac, Bike Colony, video

Hasil pengukuran.Joseph Kousac, Bike Colony, video

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss