News » Actual
Short URL:
CADF: Tour de France 2014 Bebas Doping!
Fri, 05 Sep 2014 | 12:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Cyclingnews/Letour
Dibaca : 2.961 kali

SPORTKU.COM - Cycling Anti-Doping Foundation (CADF) telah mengumumkan hasil penghitungan akhir hasil tes yang telah dilakukannya terkait program anti-doping dalam penyelenggaraan Tour de France 2014. Lembaga tersebut menyimpulkan dan menyatakan bahwa tidak ada temuan doping yang digunakan para atlet pada event tersebut.

CADF telah melakukan pengujian terhadap 719 sampel darah dan urin yang diambil selama tur. Jumlah sampel yang diambil lebih banyak dibanding tahun 2013, yang berjumlah 622. Dari 719 sampel yang dites, 517 adalah mereka yang termasuk dalam program paspor biologis. 197 sampel lainnya diambil sebelum balapan dimulai dan sisanya saat kompetisi berlangsung.

Direktur CADF Francesca Rossi menegaskan bahwa para penguji menggunakan informasi dari berbagai sumber dalam melakukan pengujian yang ditargetkan selama perlombaan.

"Sekali lagi, kolaborasi dengan Badan Anti-Doping Prancis (AFLD) sangat baik. strategi pengujian anti-doping dibahas setiap hari dengan mempertimbangkan kinerja pengendara dan data lainnya. Kami juga memiliki kontribusi yang berharga dari lembaga Anti-Doping Inggris sebelum memulai dan selama semua tahapan di Inggris," kata Rossi seperti dilaporkan Cyclingnews.

"Selain pengujian pra-kompetisi, Tour tahun ini juga menjadi yang pertama kalinya diadakannya pengecekan tanpa pemberitahuan kedua kepada semua pembalap selama hari istirahat di Carcassonne. Hal ini dimungkinkan berkat dukungan logistik dari AFLD," tambah Rossi.

Chief Executive Anti-Doping Inggris Andy Parkinson menambahkan, "UKAD bekerja sama dengan mitra global kami untuk menyediakan program anti-doping yang kuat dan komprehensif di negara kita. UCI/CADF mengambil pendekatan proaktif dalam menjalankan program anti-doping intelijen yang dipimpin Tour de France di tahun ini. Karena dengan operasi tersebut, UKAD mampu berbagi informasi dan keahlian yang tepat. Pendekatan yang kolaboratif mewakili masa depan anti-doping. "

Sampel yang diambil selama Tour de France diuji secara Erytropoyesis Stimulating Agents (ESA). Testosteron, eksogen dan prekursor diperiksa dengan menggunakan rasio isotop spektrometri massa (IRMS) di Châtenay-Malabry, laboratorium yang terakreditasi dari WADA dan yang menemukan bahwa Floyd Landis positif pada tahun 2006 silam.

UCI, CADF dan AFLD juga telah sepakat untuk menyimpan sampel yang dikumpulkan untuk analisis retrospektif di masa depan.

Pembalap yang berlaga di Tour de France 2014.CADF, Tour de France 2014 Bebas Doping, AFLD, UKAD, UCI

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss