News » Actual
Short URL:
Alberto Contador Optimistis Juarai Tur Spanyol 2014
Tue, 02 Sep 2014 | 11:36
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Cyclingnews
Dibaca : 9.639 kali

SPORTKU.COM - Pembalap Spanyol Alberto Contador, pemenang Vuelta a España (Tur Spanyol) 2008 dan 2012, menyatakan bahwa ia merasa dalam kondisi yang cukup baik untuk dapat meraih titel Juara umum pada Grand Tour di negaranya.

Dalam konferensi pers, Contador menjelaskan bahwa ia merasa yakin dapat bersaing ketat dengan pembalap favorit top lainnya, seperti Chris Froome (Sky) dan Nairo Quintana (Movistar).

"Saat ini, saya akan mencoba untuk menang. Time trial nantiakan menjadi ujian besar, dan kita tidak harus menarik kesimpulan besar dari etape sebelumnya," terang Contador. 

Sebelumnya, Contador menyerang menjelang puncak di pendakian terakhir, menuju Valdelinares, dan sukses meninggalkan Froome dan Quintana.

Momen krisis untuk Contador, dan untuk semua pembalap favorit, adalah etape 10 (time trial) dari Real Monasterio de Santa María de Veruela ke Borja.

"Saya akan melihat apa yang bisa dilakukan. Kasus saya adalah lebih berat dari Froome atau Quintana, yang datang ke sini lebih fit dan dalam kondisi balapan yang lebih baik. Tapi time trial akan memutuskan banyak hal dan saya akan mempelajari apakah 'kartu' saya bisa bermain setelah itu,” imbuhnya. 

Menurut Contador seperti dikutip dari Cyclingnews, pembalap favorit di tur ini masih sama, yaitu Quintana dan Froome. Dan time trial benar-benar cocok untuknya. Dan juga tidak bisa melupakan, Joaquim (Rodriguez) dan Alejandro (Valverde).

“Lihat klasifikasi dan ada banyak orang masih berada dalam frame. Ada begitu sedikit selisih waktu antara kami dan begitu banyak tahapan yang sulit didapat," pungkas Contrador.

Nairo Quintana. Pesaing utama Contador, selain Chris Froome.Tur Spanyol 2014, Vuelta a España, Alberto Contador

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss