News » Actual
Short URL:
Ini Penampakan Ban MTB Schwalbe Generasi Baru
Tue, 02 Sep 2014 | 12:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Vitalmtb
Dibaca : 3.055 kali

SPORTKU.COM - Setelah beberapa waktu lalu sempat diperkenalkan ke publik, ban generasi terbaru Schwalbe, Procore, muncul pada ajang Euroboke 2014. Di sini, pengunjung dapat melihat lebih detil ban asal Jerman beserta komponen pendukungnya. 

Procore adalah ban inovasi terbaru Scahwalbe yang didesain anti kempes. Ban ini memiliki ruang ganda (dual chamber) yang diisi oleh udara bertekanan tinggi dan rendah sekaligus. Ruang bertekanan tinggi akan mengunci ban secara simultan untuk mencegah terjadinya kebocoran dan ruang bertekanan rendah dapat memperbaiki traksi.

Ruang bagian dalam berupa tube (sejenis ban dalam) yang mengunci ketika dikembangkan antara 55 hingga 85 psi. Sementara ruang bagian luarnya dapat dikembangkan antara 10-20 psi dan diisi dengan cairan tubeless. 

Pada beberapa bulan terakhir, sistem ini telah diubah dari desain pentil ganda menjadi pentil tunggal. Dengan demikian, ban ini akan lebih mudah digunakan pada setiap roda, meskipun tidak memerlukan lebar pelek minimum internal dari 23mm.

Ketika katup ditarik keluar, "Air Guide" yang berwarna oranye akan mengarahkan udara melalui lubang ke membran biru ke dalam ruang ban utama Procore. Ketika katup ditekan udara masuk ke ruang dalam.

Dilaporkan oleh Vitalmtb,  ban Procore awalnya akan ditawarkan dalam satu paket, dengan harga sekitar US$200 (sekitar Rp 2,2 juta). Tuas ban khusus, rim tape, ban, membran dalam, pengarah udara, dan cairan segel tubeless akan disertakan dalam paket produk ini.

Komponen ban Procore.Ban MTB baru, Schwalbe, Procore

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss