News » Actual
Short URL:
Sepeda MTB Menuju Era Elektronik
Sat, 30 Aug 2014 | 13:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 4.271 kali

SPORTKU.COM - Elektronik telah menjadi bagian yang semakin tidak terpisahkan dari teknologi sepeda. Hal itu terungkap pada  Eurobike 2014, dimana pada event yang ke-23 tersebut, komponen sepeda gunung elektronik mulai muncul ke permukaan untuk pertama kalinya.

Dilaporkan oleh situs eurobike-show, perusahaan komponen raksasa, Shimano, akan memperkenalkan sistem pergeseran elektronik pertama untuk sepeda gunung dan meluncurkannya di tahun depan (2015). Shimano sendiri sudah memperkenalkan sistem pergeseran gear elektronik untuk sepeda balap empat tahun lalu.

Sistim pergeseran gear elektronik akan mengurangi beban pengendara bersepeda gunung, karena kondisi berkendara yang sulit. Oleh karena itu, permintaan dari kalangan penggiat mulai meningkat.

Meskipun demikian, Shimano masih memerlukan waktu untuk pengenalan dan mengujinya secara ekstensif pada balap sepeda sebelum memutuskan untuk memenuhi tuntutan keras dari  para pesepeda gunung.

Josh Welz, seorang pakar sepeda dan kepala majalah industri sepeda yakin bahwa lompatan inovatif yang dapat dicapai dalam teknologi konvensional semakin kecil. Itulah yang menyebabkan penggunaan elektronik di sepeda gunung menjadi penting.

Komponen shifting elektronik untuk sepeda MTB milik Shimano. (Foto: Bikeradar)Sepeda MTB, shifting elektronik, Shimano

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss