News » Actual
Short URL:
Bersepeda Jadi Menu Latihan Favorit Pembalap Mobil
Fri, 29 Aug 2014 | 15:16
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 4.590 kali

SPORTKU.COM - Bersepeda memang olahraga sekaligus aktivitas yang menyenangkan. Olahraga ini pun telah dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan pelakunya.

Selain banyak dilakukan oleh penggemarnya, aktivitas bersepeda ternyata juga menjadi menu latihan favorit di kalangan pembalap mobil. 

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pembalap muda Indonesia, Philo Paz Armand, yang berkunjung ke redaksi SPORTKU.com bersama manajernya beberapa waktu yang lalu.

Menurut pembalap yang kini berlaga di ajang Formula Renault itu, bersepeda menjadi menu latihan favorit dirinya dan para pembalap lainnya dalam menjaga fisik dan performanya sebelum turun ke ajang balap. Alasan utama dipilihnya bersepeda sebagai salah satu menu latihannya adalah karena aktivitas ini termasuk dalam kategori low impact (memiliki resiko cedera yang kecil).

“Saya bersepeda 80km setiap hari,” ujar Philo yang kini banyak menghabiskan waktunya di Italia. 

Medan yang biasa dilalui Philo saat bersepeda juga bervariasi, yaitu di kawasan pegunungan layaknya di Puncak, Jawa Barat. 

“Medan yang saya tempuh adalah bervariasi, di kawasan pegunungan” tambahnya.

Saat bersepeda, Philo menggunakan road bike besutan Specialized.

Philo Paz Armand, bersepeda 80 km sehari.Manfaat bersepeda, Philo Paz Armand

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss