News » Actual
Short URL:
Manajer Fernando Alonso Ajukan Permohonan Lisensi Tur Dunia
Thu, 28 Aug 2014 | 13:30
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.914 kali

SPORTKU.COM - Luis García Abad, manajer bintang Formula Satu Fernando Alonso, dilaporkan telah meminta lisensi Worldtour secara resmi untuk tim baru bintang F1 tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa mereka belum menandatangani atau melakukan pendekatan kepada rider manapun, mengingat hal itu  dianggap ilegal, sampai dengan 1 Oktober mendatang.

"Saya tidak dapat mengontrak siapa pun sampai 1 Oktober karena hal itu termasuk tindakan ilegal bila melakukannya," kata García Abad dalam sebuah wawancara dengan Biciciclismo. Ia juga mengaku belum berbicara secara resmi dengan rider manapun.

García Abad mengatakan kepada situs Spanyol bahwa ia telah meminta izin tur dunia dan telah memiliki agenda pertemuan dengan UCI pada akhir bulan ini.

Terkait dengan rider, García Abad mengatakan kepada Biciciclismo, "Jika Anda menyentuh bola dengan tangan Anda ketika berada di depan mulut gawang, maka itu adalah penalti. Saya tidak dapat mengontrak siapa pun karena saya tidak secara resmi terdaftar sebagai sebuah tim. Itu sebuah tindakan ilegal. Dan, hal itu hanya akan berubah pada 1 Oktober,” jelasnya, dikutip dari Cyclingnews.

Seiring dengan kemungkinan untuk membeli saham kunci sebuah tim dan hal penting lainnya, García Abad mengatakan bahwa peraturan akan memutuskan apakah ia akan mendaftarkan skuad baru sebagai tim Worldtour atau ProContinental.

Dikabarkan sebelumnya, Fernando Alonso tertarik untuk membentuk tim sepeda atau membeli skuad Euskaltel-Euskadi yang “pecah” pada Vuelta tahun lalu. Tapi, karena tidak adanya informasi konkret dan beberapa rumor yang menyebutkan bahwa kedua tokoh manajemen tim dan pembalap melakukan kontrak, hal itu telah memicu pesimisme akan terbentuknya tim tersebut.

Namun, wawancara terbaru menunjukkan bahwa sebuah tim baru telah muncul dan bergerak maju, meskipun pada ritme yang ditetapkan secara ketat oleh peraturan UCI.

Fernando Alonso (kiri) bersama Rui Costa. (Foto: Roberto Bettini)Fernando Alonso, tim balap, uci

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss