News » Actual
Short URL:
Vector S, Pedal Plus Power Meter dari Garmin
Wed, 27 Aug 2014 | 13:14
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Garmin
Dibaca : 2.933 kali

SPORTKU.COM - Selama ini Garmin lebih dikenal sebagai produsen peralatan GPS berteknologi tinggi. Namun, pabrikan asal Taiwan ini ternyata turut melirik industri sepeda. Hal itu ditunjukkan dengan diluncurkannya sebuah produk yang dinamai Vector S.

Vector S adalah komponen pedal. Tidak seperti seperti pedal lainnya, produk besutan Garmin ini telah dilengkapi (built-in) dengan perangkat power meter - alat pengukur pedalling agar lebih efisien. Pedal ini mengusung fitur metrics baru yang disebut Cycling Dynamics, berikut software untuk memperbarui (update) bagi pengguna Vector versi sebelumnya.

Dilaporkan Bikeradar, Vektor S didesain untuk mengukur kekuatan dan irama (cadence). Ketika digunakan dengan head unit Garmin atau ANT + lainnya, perangkat ini dapat melaporkan berbagai metrik daya berdasarkan basis data mereka. Vector S dapat diinstal dengan kunci 15 mm yang disertakan dalam paket pembelian.

Tak hanya itu, Vektor S dapat mengukur defleksi pada poros pedal sebagai pedal , kemudian komputer mini ini akan menghitung defleksi yang menentukan kekuatan pedalling.      

Bagi pengguna Vector terbaru, Garmin akan segera memiliki batch metrik baru yang disebut Cycling Dynamics, untuk menyertakan laporan saat posisi duduk atau berdiri- 'Power Phase', dan 'Platform Center Offset'. Garmin mengklaim, metrik ini akan memungkinkan pembalap dan pelatih, atau fitters, menyempurnakan posisi rider di atas sepeda.

Terkait posisi, Garmin mengklaim Vector akan mendeteksi dan menunjukkan posisi riding (duduk atau berdiri) selama berkendara. Kemudian, posisi pada saat ini dan ringkasan - terkait data kekuatan - akan ditampilkan secara real time. Setelah berkendara, Garmin Connect akan menampilkan grafik data-data tersebut jika pengendara meng-upload data tersebut ke situs.

"Power Phase" akan mengukur kayuhan pedal pengendara yang menghasilkan torsi, konsentrasi terbesar torsi positif, bagaimana sudut kekuatan-kekuatan ini dimulai dan berakhir, dan di mana konsentrasi kekuatan diproduksi.

Garmin mengklaim bahwa "Platform Center Offset" akan melihat bagaimana kekuatan didistribusikan di platform pedal. Hal ini dapat digunakan untuk menyempurnakan penempatan cleat atau bahkan shims cleat.

Vector S akan tersedia pada akhir tahun 2014, untuk crank standar (tebal: 12-15 mm, hingga lebar 44 mm) dan crank besar (tebal: 15-18 mm, lebar 44 mm) dengan bandrol  US$899 (Rp9,889 juta) dan US$699 (sebagai opsional upgrade pedal sisi kanan) untuk pasar Amerika Serikat.

Tampilan baru software Cycling Dynamics. Vector S, Garmin, Pedal Plus Power Meter

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss