News » Actual
Short URL:
Prancis Jadi Tuan Rumah UCI Track World Championships 2015
Fri, 22 Aug 2014 | 13:01
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.333 kali

SPORTKU.COM - Saint Quentin en Yvelines di Prancis akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Track UCI 2015 setelah ditetapkan oleh Komite Manajemen UCI. Kejuaraan ini akan digelar di velodrome nasional baru Prancis, di barat daya Paris, pada 18 hingga 22 Februari 2015 mendatang. Bagi Prancis, ini merupakan yang pertama kalinya setelah penyelenggaraan kejuaraan serupa di Bordeaux pada tahun 2006 silam.

Velodrome nasional yang dibuka pada akhir Januari tahun lalu terletak di wilayah Ile de France, dekat dengan pusat pelatihan tim nasional Prancis, dan memiliki kapasitas 5 ribu penonton. Arena ini memiliki track berbahan kayu sepanjang 250 meter, stadion BMX tertutup, serta menjadi markas besar Federasi Bersepeda Prancis (FFC).

"Prancis mengapresiasi keputusan UCI. FFC dan para pemangku kepentingan sangat senang menjadi tuan rumah UCI World Championships di Velodrome nasional baru," kata Presiden FFC David Lappartient.

"Fasilitas ini adalah refleksi dari ambisi kami untuk pengembangan bersepeda di Prancis,” tambah Lappartient seperti dikutip dari Cyclingnews.

Sementara itu, Presiden UCI Brian Cookson mengatakan, "Kami sangat terkesan dengan velodrome baru Saint Quentin en Yvelines dan sangat senang bahwa acara unggulan, seperti track bersepeda, akan dipentaskan di fasilitas baru ini, seiring dengan bergairahnya animo penonton. Tak diragukan lagi, tempat ini ditakdirkan untuk menjadi salah satu pusat bersepeda modern."

Kejuaraan Dunia Track UCI yang terbaru berlangsung di Cali, Kolombia dan menarik perhatian lebih dari 24 ribu penonton dan diikuti 270 atlet dari 30 negara dari semua benua.

Selain Paris, putaran Piala Dunia Track 2014 - 2015 juga digelar di kota lainnya, yaitu Guadalajara, Meksiko (November 2014), London, Inggris (Desember 2014) dan Cali, Kolombia (17 hingga 18 Januari 2015).

Velodrome Saint Quentin en Yvelines mampu tampung 5 ribu penonton. (Foto:Saint-quentin-en-yvelines)UCI Track World Championships 2015, Saint Quentin en Yvelines

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss