News » Actual
Short URL:
Nairo Quintana Berjaya di Vuelta a Burgos
Tue, 19 Aug 2014 | 11:19
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 4.596 kali

SPORTKU.COM - Setelah memenangkan Giro d'Italia beberapa waktu lalu, Nairo Quintana (Movistar) melengkapi gelar juaranya dengan sukses memenangi ajang Vuelta a Burgos, pada Minggu (17/8/2014) lalu. Pembalap Kolombia itu menjadi juara umum, setelah finis di posisi kedua pada laga final, time trial, yang berjarak 12,4 km dan dipenuhi dengan tanjakan pendek dan lintasan mendatar.

Ini menjadi kemenangan ketujuh bagi Quintana di musim 2014 dan menjadi ke-22 sejak menjadi atlet profesional. Sementara, khusus pada Vuelta a Burgos, gelar ini merupakan yang kedua kalinya.

"Ini merupakan kemenangan yang sangat penting bagi saya. Bukan hanya demi kemenangan, tetapi juga memberi saya keyakinan besar sebelum (menghadapi) Vuelta a España," kata Quintana seperti dikutip dari Cyclingnews.

"Saya yakin, ada pesaing yang lebih kuat dari saya saat ini. Tapi ini menunjukkan bahwa saya berlomba dalam kondisi yang baik, dilengkapi oleh Alejandro (Valverde) yang akan menjadi lebih kuat lagi. Aku benar-benar dekat untuk memenangkan stage. Tapi tujuan saya hari ini adalah juara umum, dan kami mendapatkannya," tambahnya.

"Saya tahu, Dani Moreno akan menjadi sulit untuk dikalahkan. Ia mungkin juga menjadi saingan di Vuelta. Saya tidak mengharapkan sesuatu yang baik, saya memulai lomba dengan tenang, percaya diri dan saya mengikuti TT (time trial) ini juga sebagai ujian bagi Vuelta," ungkap Quintana.

"Saya sangat suka balapan ini, terorganisasi dengan baik dan benar-benar indah. Suatu yang menyenangkan dapat menang lagi di sini. (Kemenangan) ini untuk putri saya, Mariana, keluarga saya dan warga Kolombia karena saya tahu, mereka menyaksikan di televisi. Dan tentu saja, untuk rekan tim saya, yang seperti biasa, sensasional," tutup Quintana.

Nairo Quintana. (Foto: Melty)Nairo Quintana,Vuelta a Burgos 2014, Movistar

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss