News » Actual
Short URL:
Julien Absalon Yakin Jadi Juara Umum Piala Dunia XC Musim Ini
Tue, 19 Aug 2014 | 10:57
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Cyclingnews/Rob Jones
Dibaca : 11.184 kali

SPORTKU.COM - Setelah finis di posisi kedua, di belakang Nino Schurter (Scott-Odlo) pada ajang Piala Dunia Cross Country (XC) di Windham, New York, Julien Absalon (BMC Mountain Bike Racing Team) tetap yakin untuk meraih gelar juara umum Piala Dunia. Ajang ini sendiri tinggal tersisa satu seri lagi, yakni di Meribel, Prancis, pada 23 hingga 24 Agustus mendatang.

"Ini akan menjadi sesuatu yang bagus, menyelesaikan musim Piala Dunia di Prancis. Sekarang saya memiliki 170 poin dan memimpin klasemen umum. Jadi saya hanya perlu finis di posisi tertentu saja (di Prancis). Saya tidak tahu persis yang mana. Tapi itu tidak pernah selesai karena apa pun bisa terjadi," kata Absalon kepada Cyclingnews.

Absalon telah bersaing ketat dengan Schurter di sepanjang musim. Schurter sendiri memang tidak berlaga di semua seri karena harus beristirahat untuk melakukan beberapa race jalan raya untuk tim Orica GreenEdge. Saat ini, Schurter berada di posisi kedua di klasemen umum.

Finis di posisi kedua di Windham adalah hasil yang baik bagi Absalon, mengingat pembalap Prancis itu memang lebih fokus pada memenangkan klasemen umum daripada memenangkan seri tertentu saja.

"Yang pasti, menjadi juara umum Piala Dunia telah ada di pikiran saya. Saya pikir itu lebih baik dan tidak mengambil risiko. Jika aku jatuh atau mengalami ban kempes, hal itu akan membuat situasi menjadi buruk untuk nilai di klasemen umum. Kecelakaan akan menjadi bencana. Dan saya tahu, posisi kedua adalah hasil yang baik," tambah Absalon.

Julien Absalon (terdepan) dan Nino Schurter saat bersaing di Windham.Julien Absalon, Piala Dunia XC 2014, cross country, Nino Schurter, BMC Mountain Bike Racing Team, Scott-Odlo

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss