News » Actual
Short URL:
Tips Membeli Sepeda Yang Baik dan Berkualitas Ala UPS
Thu, 14 Aug 2014 | 13:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.386 kali

SPORTKU.COM - Sepeda yang beredar di pasaran sekaran ini sangat beragam baik dari sisi merek, jenis, harga, termasuk kualitasnya. Untuk itu, agar tidak salah membeli sepeda atau bahkan kecewa lantaran kualitasnya yang tidak baik, diperlukan beberapa hal yang perlu diketahui sebelum anda memutuskan membeli sepeda yang diinginkan. 

Ketahui Pembuatnya 

Sebelum membeli sepeda, kenali produsen sepeda yang akan dibeli. Hal ini sangat terkait dengan reputasi dan kualitas sebuah sepeda. 

Menurut Ishak Rachmat, Vice President PT. Wahana Inti Utama sebagai pengelola United Premium Store (UPS), ada beberapa yang perlu diketahui terkait hal ini. Diantaranya adalah lokasi pabrik dan kantor pusat pengelola merek sepeda tersebut. 

“Pabrik kami jelas, di Sentul (Jawa Barat). Kemudian kantor pusat kami pun jelas, di sini,” kilah Ishak, saat bertemu dengan Sportku.com, di ruang kerjanya, di bilangan Slipi, Jakarta Barat.

Layanan Purna Jual

Sepeda yang berkualitas harus didukung dengan layanan purna jual yang baik, seperti garansi atau jaminan frame serta lokasi service. Calon pembeli pun sangat disarankan untuk memperhatikan hal itu. 

“Sepeda yang jual memiliki layanan purna jual yang baik, seperti adanya garansi frame dan lokasi service yang banyak dan tersebar di showroom UPS,” jelas Ishak.  

Tempat Membeli 

Tempat penjualan sepeda umumnya turut mempengaruhi kualitas sebuah sepeda. Jadi, belilah sepeda di tempat atau toko yang baik. 

Menurut Ishak, dengan membeli sepeda UPS, maka suasananya akan terasa lebih nyaman dan berkelas.

Geometri Sepeda

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah mengenai geometri sepeda. Sebab, hal ini dapat mempengaruhi kenyamanan tubuh pengguna saat menggunakan sepedanya. Sepeda yang dibangun dengan geometri yang baik, maka tubuh penggunanya pun tidak mudah lelah dan akan mencegah timbulnya cidera dalam bersepda. 

Untuk hal ini, Ishak mengklaim bahwa geometri sepeda-sepeda yang terdapat di UPS, khususnya merek United, sudah sangat baik dan sesuai dengan kebanyakan pengguna sepeda.

Utamakan Produk Dalam Negeri 

Sepeda yang baik dan berkualitas tak harus sepeda buatan luar negeri. Produk dalam negeri pun kini telah banyak yang memiliki kualitas yang baik. Dengan mengutamakan membeli produk dalam negeri, maka hal itu juga dapat mengembangkan dan memajukan industri di dalam negeri. 

Sepeda yang berkualitas seharusnya dilengkapi dengan layanan garansi frame.Tips Membeli Sepeda, UPS, Layanan Purna Jual

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss