News » Actual
Short URL:
Seniman Irlandia Sulap Ban Sepeda bekas Jadi Karya Seni
Sun, 10 Aug 2014 | 12:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Bikeradar
Dibaca : 2.087 kali

SPORTKU.COM - Benda apapun, bila berada di tangan seorang yang memiliki bakat seni, bisa menjadi sebuah benda yang unik dan menarik, termasuk ban sepeda bekas. Oleh seorang seniman asal Irlandia, ban tersebut berhasil disulap menjadi benda yang berguna dan indah dipandang mata.

Mick Davis, nama seniman itu, adalah seniman yang berhasil mengubah ban-ban sepeda bekas menjadi patung yang bernilai artistik tinggi. Seniman yang sebelumnya pematung ini, menciptakan patung hewan dan manusia dari ban bekas sepeda.

"Aku terkejut melihat fleksibilitas dari ban dan mengetahui bahwa itu cocok untuk membuat bentuk manusia dan hewan," kata Davis seperti dikutip dari Bikeradar

Dalam membuat patung-patung yang diinginkan, Davis mengelas armature baja terlebih dahulu yang kemudian dibentuk dengan wire. Selanjutnya bagian ban mobil dibentuk menjadi jala dan diisi dengan ban dari semua jenis sepeda.

Ban yang digunakan berasal dari berbagai jenis. Ban sepeda balap yang lembut dan fleksibel digunakan untuk bagian detil. Sedangkan ban sepeda hybrid dan sepeda MTB digunakan untuk bagian yang lebih membutuhkan tekstur. Seluruh ban bekas itu umumnya didapatkan dari toko-toko sepeda lokal.

 
Davis, yang sangat peduli dengan upaya daur ulang ini, berharap karyanya akan membantu dan mengubah cara pandang manusia terhadap ban bekas. Ia sendiri kini telah berhasil mendapatkan dana untuk membiayai pembuatan patung-patungnya hingga 12 bulan ke depan.

seni ban sepeda bekas, Mick Davis

seni ban sepeda bekas, Mick Davis

seni ban sepeda bekas, Mick Davis

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss