News » Actual
Short URL:
Airdog, Pesawat Kamera yang Bisa Dilipat
Thu, 07 Aug 2014 | 13:39
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Airdog
Dibaca : 1.956 kali
Kategori : Airdog, quadcopter, GoPro

SPORTKU.COM - Bagi yang kerap merekam aktivitas bersepeda di alam liar, mungkin perlu mempertimbangkan untuk mengoleksi perangkat unik ini. Sebab, Anda bisa mendapatkan gambar unik dengan angle (sisi) yang berbeda.

Airdog, demikian nama perangkat ini, adalah sebuah quadcopter (sejenis helikopter) yang dapat dilipat dan dirancang untuk para pembuat film atau penggemar action sport yang sering menggunakan kamera  mini besutan GoPro. Laiknya seekor anjing, pesawat ini dapat mengikuti penggunanya pergi dengan dikontrol oleh AirLeash (perangkat pelacak) yang digunakan pada pergelangan tangan atau helm pemiliknya dengan koneksi Bluetooth.

Airdog dapat terbang secara otomatis sambil menggendong kamera video mini (GoPro) dengan kecepatan hingga 40mph (sekitar 64kpj). Sebagai sumber tenaga, pesawat ini menggunakan sel-sel polimer lithium dan dapat beroperasi selama 10 hingga 20 menit, tergantung kecepatan penerbangan yang diatur pemiliknya.

Gambar yang ditangkap Airdog pun diklaim stabil berkat fitur khusus (gyro stabilised gimbal). Pesawat ini pun memiliki fitur pra-program dan pengaturan yang telah dikonfigurasikan untuk berbagai aksi olahraga.

Helico Aerospace Industries, perusahaan pembuat Airdog, akan memproduksi pada bulan November untuk pemesan lewat situs Kickstarter. Sedangkan untuk publik, perusahaan ini menawarkan sejumlah unit pre-order dengan harga yang lebih murah dari harga retail, yakni US$1.295 atau sekitar Rp14,245 juta. Sementara harga pasaran adalah US$1.495 atau Rp16,445 juta - dan akan dikirim pada sekitar bulan Desember mendatang.

 

Airdog, quadcopter, GoPro

Airdog, quadcopter, GoPro

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss