News » Actual
Short URL:
Kejaksaan Italia Selidiki Lagi Kasus Kematian Juara Tour de France 1998
Wed, 06 Aug 2014 | 12:19
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.233 kali

SPORTKU.COM - Pihak Kejaksaan Italia telah membuka kembali penyelidikan atas kematian juara Tour de France 1998, Marco Pantani. Hal itu dilakukan setelah pihak keluarga Patani memberikan bukti baru yang mengarah bahwa kematian Patani adalah sebuah pembunuhan.

Dilaporkan BBC, ibu Marco Patani, Tonina Pantani, berkeyakinan bahwa anaknya meninggal karena dibunuh. Ia juga menuduh bahwa Patani dipukuli dan dipaksa untuk menggunakan obat terlarang mematikan yang dilarutkan dalam cairan.

"Kami baru saja menerima dokumen yang dikirimkan oleh orang-orang dekat Pantani dan kami telah membuka penyelidikan," kata Paolo Giovagnoli, jaksa penuntut umum, di Rimini, tempat dimana tubuh Pantani ditemukan.

"Kami akan membacanya dan jika diputuskan untuk melanjutkan dengan penyelidikan baru, kami akan menunjuk hakim untuk memeriksanya," tambahnya. 

Kepada surat kabar la Repubblica, Tonina Pantani mengatakan bahwa ia sangat yakin, Marco dibunuh.

"Saya tidak akan pernah berhenti sampai melihat kebenaran yang tertulis tentang Marco," jelasnya.

Tanpa merinci pada kemungkinan motif, ia menambahkan, "Perasaan saya dari awal adalah bahwa ia telah menemukan sesuatu dan seseorang menutup mulutnya."

Pihak keluarga Pantani mengatakan bahwa tanda yang ditemukan pada tubuh Marco Pantani menunjukkan bahwa ia telah dipukuli. Dan, tingginya jumlah kokain yang ditemukan dalam tubuhnya menandakan bahwa ia telah menelan obat, yang diklaim, tidak dilakukan secara sukarela.

Marco Pantani adalah juara Tour de France dan Giro d'Italia pada tahun 1998. Ia dinyatakan meninggal dunia karena overdosis, setelah ditemukan di kamarnya, di Hari Valentine tahun 2004 silam.

Marco Pantani. (Foto: Cyclingpassion)

Kematian Juara Tour de France 1998, Marco Pantani

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss