News » Actual
Short URL:
Bidik Cyclist Wanita, Giant Lahirkan Brand Baru
Tue, 05 Aug 2014 | 15:53
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Bikeradar
Dibaca : 1.827 kali

SPORTKU.COM - Salah satu pabrikan sepeda terbesar di dunia, Giant, tampaknya ingin fokus menggarap segmen wanita. Buktinya, pabrikan sepeda asal Taiwan ini mulai memperkenalkan sebuah merek baru untuk menyasar segmen cyclist wanita, yakni Liv.

Liv tampaknya cukup serius eksis di industri sepeda. Untuk tahun mendatang, mereka telah menyiapkan serangkaian produk dan tipe, mulai dari segmen Road, MTB dan Cyclocross, serta warna yang kental dengan nuansa feminin.

Pada segemen Road, Liv menyiapkan tipe Enive yang dirancang untuk penggunaan di road (jalan raya) hingga triathlon racing. Tipe ini pun menawarkan material, geometri, serta rasio gear yang beragam.

Envie Advanced Pro 0 menjadi top of the line pada kategori Road. Mengusung bahan karbon, sepeda seharga US$8,300 (sekitar Rp91,3 juta) ini bahkan telah digunakan oleh juara dunia Marianne Vos. Sementara untuk triathlon, Liv memiliki Envie Advanced Tri yang dibanderol dengan US$4,250 (sekitar Rp46,75 juta).

Demikian pula pada segmen MTB. Liv pun telah menyiapkan jajaran produknya. Bagi kalangan entry-level (pemula), Liv memiliki seri Enchant. Ada pula seri LUST Advanced yang ditujukan kalangan penggemar enduro. Bagi pengguna yang mementingkan performa, pilihan dapat dijatuhkan kepada LUST Advanced 0 yang telah dilengkapi fork RockShox SID XX, groupset XX1 11-speed dan seatpost Control SL Switch dropper dari Giant.

Produk MTB lainnya adalah Obsess. Telah digunakan oleh juara dunia 2 kali di kelas U23, Jolanda Neff, seri ini menawarkan kecepatan. 

Segmen lain yang dilirik Liv adalah Cyclocross. Untuk tipe ini, Liv mengandalkan seri Brava SLR yang berbahan aluminium serta dilengkapi rem cakram. Dirancang dengan harga terjangkau, antara US$1,650 (Rp18,15 juta) hingga US$3,500 (Rp38,5 juta), sepeda ini menggunakan groupset Shimano (Ultegra dan 105).

Tipe lainnya adalah Invite CoMax. Mengusung frame berbahan komposit karbon, sepeda ini ditawarkan dengan harga US$1,650 (Rp18,15 juta).

Untuk diketahui, Liv memiliki kebijakan dimana beberapa seri hanya tersedia di beberapa region (kawasan) saja. 

Envie Advanced Pro 0

Cyclist Wanita, Giant, brand sepeda baru

 

LUST Advanced 0

Cyclist Wanita, Giant, brand sepeda baru

Brava SLR 2

Cyclist Wanita, Giant, brand sepeda baru

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss