News » Actual
Short URL:
Di Amerika, Pencuri Sepeda Raup Rp200 Juta
Sun, 03 Aug 2014 | 10:00
Teks : Andi Wahyudi
Foto / Video : Genevieve Reilly/ctpost.com
Dibaca : 1.539 kali

SPORTKU.COM - Luar biasa! Di negara maju seperti Amerika Serikat, kasus pencurian sepeda juga kerap terjadi. Sebagaimana diberitakan situs ctpost.com, di Fairfield, Connecticut tingkat pencurian sepeda terbilang tinggi. Sepeda tersebut dicuri dari berbagai lokasi seperti di garasi terbuka, halaman, bike rack bahkan dari tempat parkir sepeda. Menariknya, di musim panas ini, lokasi favorit pencurian sepeda adalah di stasiun kereta. 

Harga jual sepeda curian tersebut bervariasi, mulai dari $50 (Rp500 ribu) hingga $8000 (Rp8 juta) tergantung jenis sepedanya. 

Pihak Kepolisian Fairfield melaporkan pada tahun 2013 lalu, tercatat 34 sepeda yang dilaporkan dicuri. Jumlah tersebut diestimasikan setara dengan $20.000 (sekitar Rp200 juta). Pihak Kepolisian Fairfield sendiri sudah meringkus pencuri yang sempat mengganggu kenyamanan pesepeda yang memarkir sepedanya di stasiun kereta.

Pihak Kepolisian menyarankan supaya pemilik sepeda menambah kunci pengaman, minimal dua kunci tambahan agar sepedanya tetap aman. Dengan kunci tambahan, maka pencuri akan kesulitan dalam melakukan aksinya.

Juga disarankan, agar pemilik sepeda membuat ciri khusus pada sepedanya, misalnya dengan membuat no seri pada sepedanya atau memotret sepedanya. Sehingga, apabila hilang bisa diidentifikasi dengan mudah.

Polisi juga mengkategorikan pencuri dalam 2 jenis yaitu yang mencuri untuk digunakan sendiri dan pencuri yang menjual sepeda tersebut.

Nah, bagaimana dengan keamanan sepeda Anda?

Kunci pengaman tambahan sangat disarankan untuk keamana sepeda anda

Pencuri Sepeda

SUMBER

ctpost.com