News » Actual
Short URL:
Faraday Porteur, E-Bike dengan Utilitas Tinggi
Sat, 02 Aug 2014 | 14:02
Teks : Andi Wahyudi
Foto / Video : faradaybike
Dibaca : 2.460 kali

SPORTKU.COM - Terinspirasi dari sepeda klasik era 40-50an, pabrikan sepeda asal San Francisco Amerika Serikat, Faraday Bike merancang sepeda elektrik (e-bike) berlabel Faraday Porteur.

Faraday Porteur dirancang dengan komponen dan konstruksi yang estetis. Sehingga menghasilkan sepeda yang memiliki utilitas dan flesibilitas tinggi. Faraday Porteur diklaim sebagai sepeda yang memiliki kemampuan jelajah perkotaan dengan baik.

Faraday Porteur mengkombinasikan utilitas sebagai sepeda yang mampu berjalan dengan menggunakan tenaga kayuhan atau tenaga listrik. Memiliki kemampuan mengangkut bagasi lebih baik dibanding city bike lainnya. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Porteur mendapat gelar "The Ultimate Modern Utility Bike" oleh Oregon Manifest bicycle design competition. 

Faraday Porteur dibekali Shimano Alfine internal hub 8 kecepatan serta lampu LED depan dan belakang yang terintegrasi. Sepeda ini juga dibekali kargo depan yang memungkinkan pengendaranya membawa barang. Faraday Porteur dilengkapi fitur Boost mode. Dengan fitur ini, pesepeda bisa memilih tenaga gerak listrik untuk menggerakan sepeda tanpa harus mengayuh pedal.

Pasokan tenaga listrik didapatkan dari baterai yang ditempatkan di frame dan bisa dicharge secara penuh dalam tempo 3 jam. Baterai 240Wh tersebut memiliki daya jelajah hingga 20 mil (sekitar 32km). 

Faraday Porteur dengan kargo serbaguna

E bike, City bike

Faraday Porteur

E bike, City bike

SUMBER

faradaybike