News » Actual
Short URL:
Continental Siap Terjun Ke Pasar Sepeda Listrik
Fri, 01 Aug 2014 | 09:37
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Autoevolution
Dibaca : 3.413 kali

SPORTKU.COM - Produsen ban dan komponen asal Jerman mulai merambah industri sepeda, khususnya sepeda listrik. Walau belum memproduksi sepeda komplit (full bike) perusahaan tersebut akan memproduksi perangkat sepeda listrik yang dinamai dengan Conti Ebike System.

Telah diperkenalkan ke publik pada tahun 2003 silam, Conti Ebike System dirancang sebagai solusi transportasi bagi masyarakat perkotaan maupun kalangan komuter. Perangkat ini pun diklaim lebih ringan dan bertenaga.

Conti Ebike System terdiri dari beberapa perangkat yang meliputi motor drive, display, unit kontrol dan baterai. Perangkat seberat 3.4 kg ini memliki 2 model - tipe di downtube dan di bagasi belakang sehingga dapat diintegrasikan dengan berbagai jenis sepeda. 

Tidak seperti sepeda konvensional sekaligus membuatnya lebih ringan, perangkat ini tidak dilengkapi rantai baja melainkan belt bergigi. Sementara, perangkat display dan fitur kontrol nirkabelnya dapat diaplikasikan di area handlebar. Oleh Continental, sistem ini diklaim sebagai perangkat yang bebas perawatan, dan memiliki fitur unik lainnya.   

Seperti dilansir Autoevolution, generasi pertama Conti Ebike System dirancang kompatibel dengan sejumlah hub (as ruda) buatan beberapa pabrikan, seperti Shimano Nexus/Alfine, NuVinci 360, NuVinci Harmony, SRAM G8, Bosch G2, dan gir tipe freewheel.

Conti Ebike System dijadwalkan menyapa penggemar sepeda listrik pada musim semi tahun depan. namun, belum ada informasi mengani harga perangkat ini. 

 

Conti Ebike System telah diperkenalkan sejak tahun 2003 silam.

sepeda listrik, Continental, Conti Ebike System

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss