News » Actual
Short URL:
Vincenzo Nibali Juarai Tour de France 2014
Mon, 28 Jul 2014 | 19:40
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Letour
Dibaca : 2.348 kali

SPORTKU.COMVincenzo Nibali akhirnya mencatatkan dirinya sebagai juara umum Tour de France 2014 atau edisi ke-101. Prestasi itu dicapai pembalap tim astana asal Italia itu setelah mampu mempertahankan raihan waktunya dan tak bisa dikejar oleh pembalap lainnya pada etape 21 atau etape terakhir di Champs-Elysées, Paris, Prancis, pada Senin (28/7/2014).

Dilansir situs Letour, Tour de France kali ini juga menjadi ajang kembalinya pembalap Prancis di pentas balap sepeda dunia. Hal itu ditandai dengan raihan Jean-Christophe Péraud dan Thibaut Pinot yang berhasil menduduki posisi kedua dan ketiga dalam klasemen umum.

Sementara itu, juara etape 21 ini sendiri adalah Marcel Kittel (Giant-Shimano). Pembalap Jerman tersebut berhasil mengalahkan Alexander Kristoff lewat sebuah adu sprint yang mendebarkan. Bagi Kittel, kemenangan etape ini mengulang kemenangannya dalam Tour de France pada tahun 2013 lalu.

 

Vincenzo Nibali (jersey kuning) saat di atas podium.

Vincenzo Nibali, Juara Tour de France 2014, Marcel Kittel, Astana, Giant-Shimano

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss