News » Actual
Short URL:
Karena Pneumonia, Rui Costa Tinggalkan Tour de France
Fri, 25 Jul 2014 | 15:45
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 4.309 kali

SPORTKU.COM - Juara dunia Rui Costa (Lampre Merida) terpaksa harus meninggalkan arena Tour de France setelah mengalami pneumonia (radang paru-paru). Hal itu terjadi ketika pembalap Portugal itu tengah berada di posisi ke-13 di klasemen umum, menjelang etape 16.

Cyclingnews melaporkan bahwa Costa telah menderita bronkitis menjelang hari istirahat tur dan tengah diobati dengan antibiotik. Pada pagi, di hari istirahat, di Carcassonne, ia terbangun dan mengeluh kelelahan dan kondisinya yang makin memburuk.

Dokter tim Lampre, Dr Beltemacchi, kemudian memintanya untuk melakukan tes di sebuah klinik di Pezenas. Hasil diagnosis menunjukkan bahwa ia tidak akan mampu melanjutkan race dengan pneumonia-nya yang sedang mengembang, ke arah bronkopneumonia.

Atas kejadian tersebut, tim Lampre Merida mengumumkan bahwa ada risiko terhadap Costa. Ia harus mengakhiri musim ini lebih awal apabila ia terus mengikuti lomba (Tour de France).

Pada halaman Facebook pribadinya, Costa menulis bahwa jika ia melanjutkan race, "selain membahayakan kesehatan, saya (juga) membahayakan karir saya sendiri. Jadi saya membuat keputusan ini: Aku akan meninggalkan tur.

"Saya mohon maaf kepada semua teman-teman, tim dan organisasi Tour de France. Tapi kesehatan saya tidak memungkinkan saya untuk terus," tambahnya. 

Rui Costa meninggalkan arena Tour de France setelah mengalami pneumonia. (Foto: Teamlampremerida)

Rui Costa, Tour de France, Lampre Merida

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss