News » Actual
Short URL:
Tour de France
Alexander Kristoff Raih Kemenangan Keduanya
Mon, 21 Jul 2014 | 10:52
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 11.229 kali

SPORTKU.COM - Alexander Kristoff meraih kemenangan keduanya di Tour de France 2014, pada Minggu (20/7). Ia mencapai finish lebih dulu di etape yang berjarak 222km, dari Tallard ke Nimes. 

Rider Norwegia itu juara setelah sprint dan unggul atas pembalap Australia Heinrich Haussler yang harus puas di posisi kedua. Sedangkan Peter Sagan, dari Slovakia, menjadi orang ketiga yang mencapai finish.

Etape 15 yang sebelumnya hanya dianggap sebagai fase transisi yang membosankan ternyata tidaklah demikian. Hal itu berkat penampilan rider Garmin-Sharp, Jack Bauer, dan, IAM Cycling, Martin Elmiger. Seakan sebagai sebuah “penebusan” setelah kehilangan kapten mereka di kualifikasi umum sebelumnya, mereka hampir memenangkan etape ini. Aksi mereka pada sekitar 200 meter terakhir adalah salah satu momen yang paling dramatis.

Sementara itu, dilaporkan oleh Bicycling, pimpinan lomba masih dipegang oleh Vincenzo Nibali yang tampil konsisten. Ia berhasil mempertahankan keunggulannya 4menit 37detik atas pembalap Spanyol, Alejandro Valverde, dan 4menit 50detik atas Romain Bardet, yang masih berada di posisi ketiga.

Alexander Kristoff mengepalkan tangannya sebagai simbol kemenangannya di etape 15. (Foto: Bicycling)

Tour de France 2014, Etape 15

Rombongan pembalap di kawasan perbukitan. (Foto: Letour)

Tour de France 2014, Etape 15

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss