News » Actual
Short URL:
Diikuti 2.841 rider, Kejuaraan Dunia BMX 2014 Pecahkan Rekor
Sat, 19 Jul 2014 | 11:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : zimbio
Dibaca : 4.516 kali

SPORTKU.COM - Uni Cycliste Internationale (UCI) telah menerbitkan daftar peserta  Kejuaraan Dunia BMX UCI 2014 yang berlangsung di Rotterdam, Belanda, pada 23 hingga 27 Juli 2014 mendatang. Tercatat 2.841 peserta dari 41 negara akan meramaikan lomba pada kategori Challenge dan Junior/Elite.

Jumlah tersebut merupakan jumlah tertinggi sejak event serupa di Birmingham (Inggris) pada tahun 2012 dimana diikuti 2.204 peserta yang mewakili 38 negara.

244 atlet yang terdaftar di kelas Elite dan Juniors termasuk juara bertahan Caroline Buchanan (Australia) dan Liam Phillips (Inggris). Kedua atlet yang juga memimpin klasemen Piala Dunia Supercross UCI 2014 itu akan melawan juara bertahan Olimpiade Maris Strombergs (Latvia) dan Mariana Pajon (Kolombia).

Pajon, yang juga juara dunia tahun 2011, akan berusaha mendapatkan kembali gelar juara dunia Elite, seperti yang akan dilakukan pula oleh  Magalie Pottier (juara dunia 2012). Dalam kompetisi pria, juara dunia dua kali (2011 dan 2012) Sam Willoughby akan menjalankan misinya pula untuk memburu gelar ketiganya di Rotterdam nanti.

Koordinator BMX UCI Ellen Bollansée menyambut baik jumlah peserta yang akan terjun di kejuaraan ini. Hal itu mencerminkan makin tumbuhnya popularitas dan profesionalisme cabang ini.

"Kejuaraan Dunia BMX menjadi unik dalam minggu itu, menjelang balap Elite. Semua kategori usia dari seluruh dunia bisa mengikuti balapan di tempat yang sama," kata Bollansée, dikutip dari situs resmi UCI.

"Faktanya, kami memiliki hampir 2.600 atlet yang terdaftar di kelas Challenge. Itu menunjukkan bahwa  olahraga ini tengah booming. Semua nama-nama besar datang ke Rotterdam sehingga menjanjikan balap yang luar biasa," paparnya.

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss