News » Actual
Short URL:
Nuseti, Sepeda MTB dengan Inner Drive Pertama di Dunia
Wed, 16 Jul 2014 | 11:30
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Kickstarter
Dibaca : 2.010 kali

SPORTKU.COM - Dirancang oleh pesepeda gunung peraih medali Polandia Gregory Zielinski, sepeda bernama Nuseti ini memiliki konsep yang  unik, yakni mengusung sistem inner drive, yakni drivetrain terbungkus oleh frame. Alhasil, sepeda ini diklaim tahan dari kendala mekanis maupun cuaca. Menurut perancangnya, Nuseti adalah generasi baru kendaraan roda dua, dan dikembangkan terutama untuk industri bersepeda gunung.

Dilaporkan Autoevolution, Nuseti memiliki gearbox dengan 16 speed dan memiliki torsi input maksimum dari 184 lb-ft (250 Nm). Rider diklaim dapat fokus dan memaksimalkan pedalling hingga 326lbs/147kg dengan aman.

Yang menarik bagian gearbox, serta seluruh elemen (rantai, chainrings, freewheel) tetap terlumasi secara permanen dan tidak terkontaminasi oleh debu, lumpur dan material lainnya. Hal ini juga yang membuat sepeda ini bebas dari pemeliharaan rutin dan tahan lama.

Perpindahan gigi pada Nuseti dapat berjalan atau dilakukan saat rider tengah mengayuh dalam kekuatan penuh atau sebaliknya - tidak mengayuh. Sepeda ini pun dilengkapi dengan poros roda belakang quick-release (cepat dipasang-lepas). Pemindah gigi dapat dilakukan dengan mengontrol tuas shifter di sisi kanan (untuk memilih gigi yang lebih lambat) dan kiri (untuk memilih gigi lebih cepat).

Mengingat keunggulan pada sisi desain dan kinerjanya, Nuseti memang bukan produk murah, melainkan dihargai mulai dari US$6.262 (sekitar Rp68,8 juta).

Nuseti, Inner Drive, gearbox sistem

Nuseti, Inner Drive, gearbox sistem

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss