News » Actual
Short URL:
Tour de France 2014
Lars Boom Tercepat di Etape 5
Thu, 10 Jul 2014 | 14:39
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 12.313 kali

SPORTKU.COM - Pembalap Belanda Lars Boom memenangkan tahap kelima dari Tour de France 2014 pada Rabu (9/7). Kemenangan pada etape dari Ypres ke Arenberg Porte du Hainaut itu juga membawa rider tim Belkin tersebut sebagai pembalap pertama Belanda yang menjadi juara etape sejak tahun 2005.

Etape 5 dimulai dengan disaksikan oleh Raja Belgia Philippe, mantan Perdana Menteri Yves Leterme dan Eddy Merckx. Sesaat setelah start, Samuel Dumoulin (AG2R) langsung melaju diikuti oleh Rein Taaramäe (Cofidis). Kedua pengendara selanjutnya bergabung dengan Lieuwe Westra (Astana), Tony Martin (OPQS), Janier Acevedo (Garmin), Tony Gallopin (Lotto), Marcus Burghardt (BMC), Simon Clarke dan Matt Hayman (Orica) yang menjadi sembilan rider di kelompok terdepan.

Dikutip dari situs Le Tour, Lars Boom sendiri mulai melaju dan menjauh dari rival-rivalnya, setelah berhasil melalui rute sepanjang 152.5 km, yang didominasi kawasan bebatuan.

Jakob Diemer Fuglsang (Astana), berada di belakang Lars Boom dan mencatatkan diri sebagai peraih podium 2. Ia kemudian diikuti Vincenzo Nibali (Astana), Peter Sagan (Cannondale) dan Fabian Cancellara (Trek).

Sementara, pimpinan klasemen masih Vincenzo Nibali (Astana), yang berhasil finish di posisi 3. Hasil tersebut membuat selisih waktu rider Italia itu semakin jauh dengan rival terdekatnya.

Lars Boom, juara tahap 5, Tour de France 2014

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss