News » Actual
Short URL:
Jelang Tour de France 2014
Simon Gerrans Targetkan Yellow Jersey
Sun, 06 Jul 2014 | 12:41
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 7.157 kali

SPORTKU.COM - Pesepeda Orica-GreenEdge Simon Gerrans akan mengeluarkan seluruh kemampuannya pada akhir pekan ini dan menargetkan untuk bisa meraih yellow jersey (kaus kuning) atau pimpinan lomba dalam tur keduanya ini. Target itu ditetapkan setelah melihat rute yang diumumkan penyelenggara yang dinilainya sama dengan Ardennes klasik yang digelar pada bulan Oktober tahun lalu.

"Setelah melihat parcours dan rute untuk etape dua, kita menilai bahwa (rute) itu sangat mirip dengan Ardennes klasik. Jika saya bisa finis di posisi 10 besar pada etape satu maka hal itu akan sempurna bagi saya," kata Simon Gerrans saat konferensi pers tim di Leeds, seperti dikutip dari Cyclingnews.

Gerrans percaya bahwa ia berpotensi untuk mendapatkan jersey kuning sampai seminggu seperti yang dilakukan rekan setimnya, Michael Matthews, di ajang Giro d'Italia. Namun, ada satu kendala di kawasan jalan berbatu, di etape 2, yang menurutnya sesuatu yang menakutkan.

Pada Tour de France musim lalu, Gerrans mendapat jersey kuning dan menjadi orang Australia keenam yang dapat melakukannya. Ia sempat mengenakan jersey tersebut selama dua hari, setelah memenangkan sprint pada etape ketiga.

 

Simon Gerrans (kanan) dan rekan setimnya Daryl Impey. (Foto: Tim de Waele/TDW Sport)

Tour de France 2014, Simon Gerrans, jersey kuning, yellow jersey

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss