News » Actual
Short URL:
Gandeng McLaren, Specialized Luncurkan Tarmac Versi Terbaru
Thu, 03 Jul 2014 | 10:49
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Velonews
Dibaca : 4.059 kali

SPORTKU.COM - Kolaborasi antara produsen sepeda dengan tim balap mobil Formula 1 (F1) tampaknya menjadi tren tersendiri. Demikian pula dengan Specialized.

Bersama dengan tim Mclaren, produsen sepeda asal AS tersebut menciptakan Tarmac versi terbaru alias S-Works McLaren Tarmac, yang diluncurkan baru-baru ini, beberapa hari menjelang Tour de France 2014. Kabarnya, sepeda ini juga akan digunakan oleh Jacob Fuglsang (Astana) dan Nicholas Roche (Tinkoff-Saxo) dalam ajang tersebut.

Specialized menggunakan sistem yang dibangun Mclaren untuk mempelajari bagaimana pengendara yang memiliki ukuran yang berbeda ketika mengendarai sepeda mereka, untuk lebih mendapatkan kualitas riding yang baik serta bukan hanya meningkatkan kekakuan dan menurunkan bobot sepeda.

Seperti dilaporkan situs Velonews, S-Works McLaren Tarmac dilengkapi dengan drivetrain high-end, yakni Dura-Ace Di2 9070, dengan rem kustom EE Cycleworks. Wheelset tubular (Roval CLX40R) untuk sepeda ini tergolong eksklusif karena lebih ringan 90 gram, dibandingkan seri CLX40.

Komponen lainnya, seperti crankset, stem, dan setang, akan disesuaikan dengan bentuk geometri tubuh calon pengguna atau pembeli ketika mereka memesannya di diler Specialized.

S-Works McLaren Tarmac sendiri akan diproduksi terbatas (hanya 250 unit) dan dapat dipesan (mulai hari ini sampai akhir Juli 2014) di diler resmi Specialized, dengan harga sekitar US$ 20 ribu (Rp 220 juta).

Yang menarik, sepatu S-Works dan helm Prevail berikut warna yang senada dengan McLaren Tarmac juga bisa dibawa pulang oleh setiap pembeli sepeda ini.

 

sepeda balap keren, sepeda Specialized, S-Works McLaren Tarmac

sepeda balap keren, sepeda Specialized, S-Works McLaren Tarmac

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss