News » Actual
Short URL:
Isu Doping Di Paris-Roubaix, 3 Lembaga Global Berkolaborasi
Wed, 02 Jul 2014 | 10:48
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 7.602 kali

SPORTKU.COM - UCI, Cycling Anti-Doping Foundation (CADF) dan UK Anti-Doping (UKAD) berkolaborasi terkait dengan adanya laporan dari Laboratorium Swiss untuk Analisis Doping (LAD) tentang penemuan botol oleh penonton di jalan dalam ajang Paris-Roubaix 13 April 2014 lalu. 

Laporan tersebut menyatakan bahwa ada kemungkinkan penggunaan ibuprofen, kafein, teofilin dan kina dalam bentuk bubuk putih yang terkandung dalam botol tersebut.

Direktur Operasi UK Anti-Doping Nicole Sapstead mengatakan,"Masyarakat yang melaporkan dugaan penggunaan doping dalam olahraga, memainkan peran secara integral dalam memastikan bahwa informasi itu telah disampaikan kepada pihak yang berwenang untuk diselidiki dengan benar. Kami menghargai hal itu dan ini adalah tindakan yang paling tepat untuk menuju olahraga yang bersih,” sebagaimana dikutip dari situs resmi UCI.

Presiden UCI Brian Cookson menyatakan bahwa kasus ini adalah contoh sempurna tentang bagaimana terjalinnya kerjasama yang baik antara organisasi nasional anti-doping (NADO), CADF dan UCI dalam membuat program anti doping menjadi kuat dan seefisien mungkin.

Sementara itu, Direktur CADF Francesca Rossi menyatakan, "Penelitian ini menunjukkan transparansi dan kolaborasi sempurna dalam program kami. Saya senang dengan keyakinan UKAD dan UCI yang telah menunjuk CADF untuk berperan aktif dalam kasus ini".

UCI, CADF, UKAD, doping, Brian Cookson

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss