News » Actual
Short URL:
Berlaga di Tour de France, Pembalap Tiongkok Ukir Sejarah
Fri, 27 Jun 2014 | 11:54
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 8.863 kali

SPORTKU.COM - Rider asal Tiongkok, Cheng Ji, telah resmi masuk dalam tim Giant-Shimano yang bakal berlaga di Tour de France 2014 pada Juli mendatang. Kehadiran Cheng Ji di skuad tim tersebut menjadi catatan sejarah tersendiri karena ia menjadi pembalap Tiongkok pertama yang berlaga di ajang kompetisi paling akbar tersebut.  

Dalam timnya, Cheng Ji diharapkan dapat mendukung pembalap tim Giant-Shimano lainnya, yakni Marcel Kittel dan John Degenkolb.

Pelatih Tim Giant-Shimano Rudi Kemna menyatakan bahwa Cheng Ji layak masuk dalam skuad timnya karena memiliki performa pada level yang diinginkan.

"Ketika kami mulai bekerja dengan dia (Cheng Ji) sebagai pembalap muda berbakat pada tahun 2008 lalu, kami membuat rencana jangka panjang. Dia berkembang ke level tertinggi dan kami melihat dia dapat berperan penting dalam formasi sprint," kata Rudi Kemna seperti dikutip dari situs Cyclingnews

Selain Marcel Kittel, John Degenkolb dan Cheng Ji, dalam ajang Tour de France nanti tim Giant-Shimano juga akan diperkuat oleh Roy Curvers, Dries Devenyns, Tom Dumoulin, Koen De Kort, Albert Timmer dan Tom Veelers.

Cheng Ji. Rider Tiongkok pertama yang berlaga di Tour de France. (Foto: pelotonmagazine)

Cheng Ji, Tiongkok, Tour de France 2014, Giant-Shimano

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss