News » Actual
Short URL:
Samsung Mulai Garap Smart Bike
Wed, 18 Jun 2014 | 14:46
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Autoevolution
Dibaca : 4.005 kali

SPORTKU.COM - Salah satu raksasa teknologi dunia, Samsung, ternyata tak hanya piawai menciptakan beragam gadget berteknologi tinggi. Pabrikan ponsel dan elektronik asal Korsel ini juga mulai menciptakan sepeda pintarnya.

Berkolaborasi dengan Giovanni Pelizolli, perancang sepeda terkemuka, Samsung menciptakan sebuah sepeda yang digadang-gadang sebagai smart bike alias sepeda pintar yang diperkenalkan baru-baru ini di Milan, Italia.

Dikutip dari situs Gizmodo, smart bike ini mengkombinasikan sebuah sepeda dengan memanfaatkan teknologi pada smartphone besutan Samsung, Galaxy S 5, yang dipadukan dengan perangkat dan sensor di frame sepeda. Teknologi yang dibenamkan di sepeda ini ditujukan agar pesepeda menjadi lebih aman. 

Sepeda pintar ini secara umum berdesain layaknya sepeda fixie, namun dengan lekukan frame yang khas. Frame sepeda ini pun diklaim dapat meredam guncangan yang terjadi selama digunakan di jalan. 

Sejumlah fitur unik dari sepeda ini antara lain, ketika dinyalakan, sepeda ini akan menciptakan empat sinar laser yang membentuk bike lane (jalur sepeda) yang bisa menjadi paduan pesepeda pada malam hari dan terintegrasi dengan GPS. Sepeda ini pun memiliki kamera di bagian belakang sehingga pengendara dapat mengetahui obyek yang berada persis di belakangnya. 

Sayangnya, belum diketahui secara pasti, apakah smart bike ini akan dilepas ke pasaran ataupun harganya. 

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss