News » Actual
Short URL:
Pembalap Tewas Dalam Insiden di Velodrome Colorado
Fri, 13 Jun 2014 | 16:23
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.468 kali

SPORTKU.COM - Seorang pembalap sepeda tewas dalam sebuah insiden di  7-Eleven Velodrome, Colorado Springs, Amerika Serikat, yang terjadi pada Selasa malam (3/6) lalu. Pembalap tersebut adalah Victor Williams, 51 tahun, seorang pembalap senior, insinyur, yang juga pimpinan sebuah tim amatir lokal. Ia terlempar dari sepedanya setelah bertabrakan dengan pembalap lain. 

Mark Tyson, salah seorang pelatih di Velodrome, menyebutkan bahwa Williams tertabrak dan pengendara lain pada sebuah perlombaan 50-lap hingga membuat roda depan sepedanya terlepas. Williams kemudian terlempar dari sepedanya mengalami patah di tulang tengkorak dan tidak sadarkan diri.  

"Dia (Williams) melaju sangat cepat, dan saya yakin cukup tanpa rasa sakit. Ini adalah tragedi besar," tambahnya. 

Seperti dikutip dari Velonews, USA Cycling mengeluarkan pernyataan dan menyatakan turut berduka atas terjadinya kecelakaan tersebut. 

Saat kecelakaan, Vic menjabat sebagai dewan direksi untuk Bicycle Racing Association of Colorado serta Colorado Velodrome Association (Asosiasi Velodrome Colorado). Ia terlibat dalam hampir setiap aspek bersepeda selama 30 tahun terakhir, termasuk menjalankan tim, mempromosikan seri race dan pembinaan para pesepeda junior. Vic juga telah mengikuti ajang lomba nasional dan internasional di jalan raya, trek dan cyclocross."

Sementara itu, Presiden dan CEO USA Cycling Steve Johnson menyebut Williams sebagai seorang yang luar biasa dan juara sejati untuk balap sepeda di Colorado. 

Victor Williams, tewas dalam insiden di 7-Eleven Velodrome, Colorado Springs. (Foto: Velonews competitor)

inisiden, Colorado, USA Cycling, 7-Eleven Velodrome

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss