News » Actual
Short URL:
Tour de Singkarak 2014
Oscar Pujol Munoz Berjaya di Etape 5
Thu, 12 Jun 2014 | 10:40
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : TdS 2014
Dibaca : 10.270 kali

SPORTKU.COM - Etape kelima Tour de Singkarak (TdS) 2014 kembali memunculkan juara baru setelah Oscar Pujol Munoz (Skydive Dubai Pro Cycling Team) menjadi yang tercepat mencapai garis finish, pada Rabu (10/6). Pembalap Spanyol dan juara TdS 2012 itu memenangkan etape yang berjarak 102 km, dari Payakumbuh menuju Solok, dan mencatat waktu 2:23:42.

Hasil ini membuat Tour de Singkarak menghasilkan lima pemenang berbeda dari lima etape yang sudah dilalui. Bersamaan dengan Munoz, pembalap Indonesia, Hari Fitriyanto (Indonesia National Team) dan Edgar Nohales Nieto (Spanyol/Team 7 Eleven Roadbike) menyentuh finish ditetapkan sebagai urutan dua dan tiga.  

Pada kategori “ASEAN Rider”, Dadi Suryadi (Pegasus Continental Cycling Team) berhasil mempertahankan jersey merah putih untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Dadi ditempel ketat  oleh Bambang Suryadi (Indonesia National Team) dan pembalap Filipina, Boots Ryan Cayubit (Team 7 Eleven Roadbike).

Gelar “Raja Tanjakan” etape ini diraih oleh Ramin Mehrbaniazar (Pishgaman Yazd) dengan nilai 25. Sementara, Oscar Pujol Munoz menduduki urutan kedua, diikuti oleh Amir Zargari. Tanjakan level 2 terapat ada di Kota Tinggi.

Untuk kedua kalinya, Cris Joven (Team 7 Eleven Roadbike) unggul pada kategori “Sprint” dan berhak atas jersey hijau. Yousif Mohamed Alhammadi (United Arab Emirates Cycling Federation) sebenarnya memiliki poin yang sama. Namun ia harus puas berada di posisi kedua. sedangkan urutan ketiga diisi Arvin Moazemi Godarzi.

Titik sprint pada etape ini terdapat di Payakumbuh KM 17,5 dan Jalan Sukarno Hatta, Batusangkar di KM 69,5.

Amir Zargari mencatat waktu terbaiknya, 14:43:57, sekaligus mengantarnya sebagai penyandang jersey kuning atau sebagai pemimpin dalam klasemen umum untuk ketiga kalinya. Zargari dibuntuti Rahim Emami dan Hossein Alizadeh (Tabriz Shahrdari Ranking) yang mengisi posisi dua dan tiga.

Para pembalap saat melintasi trek di etape 5. Etape ini didominasi dengan medan mendatar.

Tour de Singkarak 2014, TDS,  Munoz, Spanyol, Indonesia National Team,  Zargari

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss