News » Actual
Short URL:
Kejuaraan Dunia Downhill Seri 3
Rider Unggulan Takluk di Fort William
Mon, 09 Jun 2014 | 13:12
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Jan McLennan/Pinkbike
Dibaca : 12.382 kali

SPORTKU.COM - Ajang Piala Dunia Downhill Seri 3 yang berlangsung pada akhir pekan lalu di Fort William, Skotlandia menghasilkan banyak kejutan. Pada ajang kali ini, sejumlah downhiller tak mampu berbuat banyak dan harus mengakui keunggulan rider non unggulan. 

Pada kelas Men Elite (elit pria), Gee Atherton (GT Factory Racing) , juara seri sebelumnya di Australia dan juara bertahan di sirkuit ini, harus merelakan gelarnya. Demikian juga Aaron Gwin (Specialized Racing DH), Sam Hill (Chainreactioncycles.com/Nukeproof) dan Greg Minnaar (Santa Cruz Syndicate). Mereka terpaksa harus mengakui keunggulam Troy Brosnan (Specialized Racing DH). Bagi Brosnan, raihan ini menjadi gelar pertamanya di musim ini. 

Sam Hill berhasil menduduki posisi kedua, diikuti oleh Danny Hart (Giant Factory Offroad Team) yang berada di posisi keempat. Sedangkan Aaron Gwin ((Specialized Racing DH) dan Gee Atherton menutup jajaran lima besar dengan duduk di posisi empat dan lima. 

"Laga yang menakjubkan. Sepeda saya juga sangat tepat. Hujan hanya membuat saya tersenyum dan membuat suasana berubah sedikit - lebih mencengkeram - dan membuat saya dapat menyerang sepanjang trek menurun. Aku tidak percaya hal ini," ungkap Brosnan seperti dikutip dari situs resmi UCI. 

Dengan hasil ini, Aaron Gwin, juara seri pertama, masih memimpin klasemen umum Piala Dunia Downhill UCI dengan nilai 562 poin. Sementara, Brosnan melompat, dari posisi kedelapan menjadi kedua, dengan poin 474. Sedangkan, Atherton harus turun posisi, dari kedua menjadi ketiga, dengan 435 poin.

Troy Brosnan yang tampil mengejutkan.

Piala Dunia, Downhill, Seri 3, Fort William, Atherton, Gwin, Hill, Brosnan

 

Gee Atherton harus kehilangan gelarnya. 

Piala Dunia, Downhill, Seri 3, Fort William, Atherton, Gwin, Hill, Brosnan

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss