News » Actual
Short URL:
Inikah Sepeda Masa Depan?
Sat, 07 Jun 2014 | 11:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.136 kali
Kategori : Aero-X, hoverbike, sepeda

SPORTKU.COM - Sampai saat ini, desain sepeda masih dominan dengan roda dua atau lebih. Tapi bagaimana dengan masa depan? 

Pertanyaan diatas bisa jadi terjawab dengan sepeda yang satu ini, Aero X. Oleh pembuatnya, Aerofex –perusahaan asal AS - Aero-X disebut sebagai hoverbike (sepeda terbang).

Sekilas desain Aero-X memang jauh berbeda dari sepeda sekarang ini dan nampak mirip  dengan alat transportasi seperti dalam film Star Wars yang berjalan melayang.

Menurut informasi yang dirilis oleh pembuatnya, Aero-X mampu membawa beban hingga 140kg  dan melayang pada ketinggian 3,7 meter. Ia dapat berjalan dengan kecepatan hingga 72km per jam. Sepeda ini akan ditenagai oleh mesin tiga silinder bertenaga gas normal dan memiliki waktu penerbangan 85 menit.

Aero-X sendiri telah diuji dan melakukan pengembangan di berbagai hal terkait kontrol dan stabilitas pada modul terbangnya. Aero-X versi komersial dijadwalkan untuk memulai uji terbang pada tahun 2016 dan dengan desain terbaru dan dilengkapi serat karbon komposit pada seluruh sasisnya. 

Sepeda terbang ini ditawarkan dengan harga yang tergolong tinggi, yakni $85.000 (sekitar Rp850 juta) dan diperkirakan akan tersedia di pasaran pada tahun 2017. 

Siapa mau?  

Aero-X, hoverbike, sepeda

Aero-X, hoverbike, sepeda

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss