News » Actual
Short URL:
Thomas Voeckler: Saya Sedang Mencari Sensasi!
Thu, 05 Jun 2014 | 11:03
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Cyclingnews/Tim de Waele
Dibaca : 1.720 kali

SPORTKU.COM - Thomas Voeckler (Europcar) belum memenangkan lomba tahun ini. Hasil terbaiknya adalah runner up etape 4, Tour de Romandie, dan posisi ketiga di etape 7, Volta Catalunya. Namun, dengan menduduki posisi keenam di ajang GP Plumelec pada hari Sabtu (31/5) dan lewat semangat yang ofensif di Boucles de l' Aulne pada hari Minggu (1/6) lalu, bisa menjadi modal bagi Voeckler sekaligus menjadi warning bagi pembalap lainnya.

Voeckler akan mengikuti Criterium du Dauphine 2104, (8 hingga 15 Juni), dimana pada tahun lalu ia pernah memenangkan etape 6, dengan mengalahkan dua pembalap Astana (Kevin Seeldrayers dan Egor Silin). Setelah terganggu di awal musim ini, Voeckler masih sangat antusias untuk menghadapi event tersebut.

"Saya tidak mencari motivasi. Saya sedang mencari sensasi," kata Voeckler kepada Cyclingnews di Châteaulin. 

Peraih gelar "King of Mountain" Tour de France 2012 itu kembali dari sebuah kamp pelatihan di Savoy, dimana ia menuju ke lokasi di pegunungan di Dauphiné, termasuk area finish yang menanjak - yang belum pernah terjadi sebelumnya - di Finhaut-Emosson, Swiss.

"Dauphiné yang akan datang mungkin tidak memiliki tanjakan yang sangat terkenal di Alpen. Tetapi beberapa dari tanjakan itu benar-benar sulit," kata Voeckler. 

"Di atas kertas, etape di pegunungan tengah sangat cocok buat saya. Tapi mengingat nama-nama besar yang akan start di awal, saya tidak berencana untuk masuk ke GC (Klasemen Umum) tetapi untuk menjadi aktor dalam perlombaan sebagaimana pada tahun lalu," tambah pemimpin tim Europcar itu.

Dikenal sebagai salah satu pembalap paling cerdas di peloton pro, Voeckler - yang pada bulan ini berusia 35 tahun – dinilai sulit untuk meraih kemenangan. 

"Tingkat balapan menjadi tinggi dan lebih tinggi lagi. Sudah empat tahun, sejak bulan Juni, saya tidak memenangkan lomba. Tapi saya masih percaya diri. Saya menikmati kompetisi sebagaimana orang-orang yang lebih muda. Mereka berhak menjadi ambisius. Saya juga sangat ambisius pada usia mereka dan saya masih menjadi diri saya. Saya tetap mencintai olahraga," pungkas Voeckler. 

Thomas Voeckler, Criterium du Dauphine, Europcar

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss