News » Actual
Short URL:
Bradley Wiggins Bakal Absen Di Criterium du Dauphine
Tue, 03 Jun 2014 | 15:13
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 9.160 kali

SPORTKU.COM - Tim Sky telah merilis line-up pembalap yang akan tampil dalam Criterium du Dauphine. Dari rilis tersebut terungkap bahwa Sir Bradley Wiggins tidak akan diturunkan dalam Tour de France tahun ini.

Wiggins tidak dipilih oleh tim, melainkan juara Le Tour (Tour de France) sebelumnya, Chris Froome, yang dipertahankan. Wiggins - pemenang Tour de France asal Inggris pertama pada tahun 2012 - akan diturunkan dalam Tour of Switzerland.

"Kedua race ini adalah bagian dari seleksi kami untuk Tour (dunia)," kata Prinsipal Tim Sky Sir Dave Brailsford.

Cedera telah membuat Wiggins tak dapat mempertahankan gelar Tour. Ditambah lagi dengan ketegangan yang terjadi antara juara Olimpiade itu dengan Froome, yang muncul sejak tahun 2012, saat Olimpiade.

Wiggins, yang baru saja memenangkan Tour of California, akan membalap di Swiss pada 14 hingga 22 Juni mendatang. Sementara, Froome akan ambil bagian dalam Dauphine, seminggu sebelumnya.

"Criterium du Dauphine dan Tour de Suisse adalah event tur dunia dan kami ingin tampil di kedua race itu. Bradley akan menuju ke Swiss dengan tim yang kuat setelah menang besar di California dan kami telah memiliki tim yang tepat untuk Dauphine," tambah Brailsford, sebagaimana dikutip dari BBC.

Bradley Wiggins (kanan) dan Chris Froome (kiri). (Foto: BBC/Getty Images)Sky, Criterium du Dauphine, Wiggins, Tour de France, Froome, Tour of Switzerland, Brailsford
Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss