News » Actual
Short URL:
Alonso Ngotot Tim Balap Sepedanya Tanding Tahun Depan
Fri, 30 May 2014 | 14:18
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 5.407 kali

SPORTKU.COM - Pembalap Formula Satu asal Spanyol Fernando Alonso bersikeras bahwa ia masih berencana untuk membuat tim utama untuk musim 2015. Hal itu disampaikan saat menghadiri Giro d'Italia etape 18.

Meskipun dilaporkan bahwa Alonso telah gagal untuk menggaet Peter Sagan dan ada dugaan kekhawatiran terkait sponsor Alonso dari Uni Emirat Arab karena proses aplikasi UCI World Tour yang kompleks, dan perubahan radikal dalam balap sepeda profesional 2017, Alonso bersikeras untuk tetap bekerja dalam timnya untuk menghadapi musim tahun 2015.

"Kami sedang bekerja dalam tim dan masih berproses dengan tim tersebut untuk tahun 2015," tegas Alonso.

Ia juga mengklaim bahwa aturan UCI menyebutkan bahwa sebuah tim tidak dapat berbicara dengan pengendara. Meskipun, tidak diragukan lagi, bahwa Paolo Bettini telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah rider sejak enam bulan terakhir, sebagaimana dikutip dari Cyclingnews.

Alonso juga mengatakan bahwa hingga satu Agustus, timnya tidak dapat berbicara dengan rider dan tidak mendapatkan lisensi sampai bulan November. Jadi selama beberapa bulan tidak akan ada berita apapun terkait hal ini.

"Kami ingin membawa beberapa teknologi dan filsafat dari Formula Satu dalam ajang balap sepeda. Tapi kami ingin melakukannya secara profesional dan menghormati olahraga ini. Ini bukan olahraga kami, sehingga kami masih perlu banyak belajar untuk memuluskan upaya tersebut," tambahnya.

Surat kabar Italia Gazzetta dello Sport baru-baru ini melaporkan tentang keraguan terkait prosedur lisensi world tour dan kurangnya jaminan untuk sponsor yang telah menyebabkan rencana Tim Alonso terhambat.

Terkait hal itu, Alonso tersenyum dan menghindari pertanyaan tersebut. Ia bersikeras bahwa ia masih bekerja dalam tim.

"Idenya adalah masih sama. Dalam membuat tim tidak akan ada banyak berita. Tetapi orang-orang tidak perlu khawatir karena kami sedang mengusahakannya," tegasnya.

Tim balap sepeda Fernando Alonso (Foto: Sportsnet)

Pembalap Formula Satu, Spanyol, Fernando Alonso, Formula 1, tim bapal sepeda

Editor : Andi Wahyudi