News » Actual
Short URL:
Tour de France 2015 Etape 2 Bakal Dimulai di Utrecht
Fri, 30 May 2014 | 10:24
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.712 kali

SPORTKU.COM - Tak dipungkiri, ajang Tour de France masih menjadi hajatan balap sepeda terbesar di dunia. Buktinya, meski masih jauh, telah banyak negara maupun kota yang mengajukan diri untuk dilalui  dalam penyelenggaraan tur pada tahun 2015 mendatang.       

Seperti dirilis Cyclingnews, pada etape kedua Tour de France 2015 nanti misalnya, akan berlangsung dari Utrecht ke Neeltje Jans di Zeeland, Belanda. Bagian akhir etape ini, para pembalap akan menyusuri pantai Laut Utara, yang dikenal memiliki hembusan angin yang kuat.

Neeltje Jans sendiri adalah sebuah pulau buatan dimana terdapat bendungan Oosterschelde yang ditujukan sebagai penghalang gelombang badai serta melindungi Negara Kincir Angin itu dari ancaman banjir dari Laut Utara.

Kontur kawasan tersebut relatif datar, tetapi memiliki kesulitan tersendiri sebagaimana yang dikatakan pemerintah provinsi Zeeland di Telegraaf.nl

"Di sini, (peserta) Tour de France tidak akan melihat Alpe d' Huez atau Mont Ventoux. Tapi mungkin “Gunung Belanda” alias angin Zeeland yang terkenal. Anda (mungkin) tidak akan menang di Zeeland, tetapi Anda dapat merasa kehilangan di sini," demikian pernyataan pemerintah provinsi Zeeland.

Tour de France 2015 akan dibuka dengan individual time trial di Utrecht pada 4 Juli. Sedangkan untuk etape ketiga akan dimulai di Antwerp, Belgia, yang terakhir dikunjungi tur ini pada 2001 silam. 

Rute Etape 1 dan 2 Tour de France 2015 (Ilustrasi: A.S.O)

Tour de France 2015, Etape 2, Utrecht, Zeeland

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss