News » Actual
Short URL:
Juarai Etape 16, Nairo Quintana Rebut Maglia Rosa
Wed, 28 May 2014 | 11:19
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : BBC
Dibaca : 28.926 kali

SPORTKU.COM - Persaingan pada etape 16, Giro d'Italia 2014, yang berlangsung kemarin (27/5) makin panas. Nairo Quintana mengambil alih pimpinan keseluruhan setelah memenangkan etape yang kontroversial ini. Ia tampil perkasa atas lawan-lawannya, meski dalam kondisi yang sulit. Dengan hasil ini, pembalap Kolombia itu pun merebut Maglia Rosa alias jersey merah muda.  

Kemampuan Quintana yang mumpuni saat mendaki membantunya menciptakan selisih angka yang besar dari Rigoberto Uran, yakni 1menit 41detik. Pengendara tim Movistar itu unggul pada saat melintasi trek menurun dan berhasil meningkatkan kesenjangan waktu pada pendakian akhir, pada perjalanan sepanjang 139km di tengah cuaca bersalju, berkabut serta hujan - sebagaimana yang terjadi pada tanjakan Gavia dan Stelvio yang legendaris sehari sebelumnya.

Uran, yang memulai hari dengan keunggulan 1menit 3detik, tiba di finish pada urutan kesembilan, atau lebih dari empat menit di belakang Quintana. Sementara, hasil etape ini membawa Cadel Evans menduduki posisi ketiga pada klasemen umum, dengan selisih waktu 3menit 21detik dari pemimpin umum.

"Saya melakukan pendakian terakhir dengan ritme saya sendiri. Saya memberikan semua yang saya punya,” ungkap Quintana seperti dikutip dari BBC.

"Dalam Giro ini saya menemui beberapa masalah. Tapi saya tidak pernah kehilangan harapan. Tim di belakan saya sudah tepat dan membuat kepercayaan diri saya utuh," tambah rider Kolombia tersebut.

Etape selanjutnya, ke-17, akan berlangsung hari ini (28/5).  Etape ini berjarak 208 km, dimulai dari Sarnonico ke Vittorio Veneto. 

Nairo Quintana merayakan kemenangannya di atas podium. (Foto: BBC) 

Giro d'Italia 2014, Nairo Quintana, road, race

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss