News » Actual
Short URL:
Qatar Gaet Pia Sunstedt Jadi Pelatih Timnas Wanita
Wed, 21 May 2014 | 12:54
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.841 kali

SPORTKU.COM - Qatar sangat serius terhadap perkembangan olahraga balap sepeda di negaranya. Setelah meluncurkan tim pengembangan balap sepeda wanita untuk menyambut UCI Road World Championships 2016 di Doha, Federasi Sepeda Qatar baru-baru ini menggaet mantan pembalap sepeda (road dan MTB) profesional, Pia Sunstedt sebagai pelatih timnas balap sepeda wanita negara tersebut.

Pia Sunstedt merupakan satu dari 10 wanita, dari sembilan negara, yang telah mengantongi sertifikat kepelatihan UCI, setelah mengikuti kursus 4 minggu di World Cycling Centre, di Aigle, Swiss.  

Dikutip dari situs resmi UCI, Pia tak hanya bertanggung jawab sebagai pelatih. Tapi, ia juga ditugaskan merekut para calon pembalap wanita, dari sekolah maupun lembaga sejenis, di seluruh Qatar. Mereka yang direkrut berusia antara 13 hingga 24 tahun.

“Saya berhubungan dengan para wanita yang belum pernah bersepeda. Pada awalnya, memang sulit untuk mengarahkankan mereka. Saya harus mulai dengan sesuatu yang sangat mendasar, seperti mengajarkan cara mengendarai sepeda, mengerem, dan menjelaskan tentang gear,” jelas Sunstedt. 

Timnas balap sepeda Qatar nantinya akan menjadi peserta dalam kejuaraan dunia di Qatar pada tahun 2016 mendatang, untuk kategori yunior.

Bagaimana dengan Indonesia?

 

Pia Sunstedt semasa menjadi atlet profesional (Foto: Ergon-bike)

Road, Pia Sunstedt, timnas balap sepeda wanita

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss