News » Actual
Short URL:
UCI Sederhanakan Aturan Waktu
Sat, 17 May 2014 | 10:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 15.066 kali
Kategori : rekor, UCI, track, regulasi

SPORTKU.COM - Sejak 15 Mei lalu, UCI menerapkan aturan baru terkait dengan rekor waktu. Aturan tersebut menyatakan bahwa “Hour record” dapat diciptakan dengan menggunakan sepeda yang sesuai dengan peraturan mengenai sepeda yang digunakan dalam kompetisi ketahanan di trek. 

Aturan baru tersebut memang dianggap lebih longgar daripada aturan sebelumnya -diberlakukan sejak 1 Oktober 2000- yang mengatur tentang spesifikasi teknis sepeda yang dapat mempengaruhi catatan waktu.

Secara paralel, perbedaan antara "Hour record" dan "Best hour performance" telah dihapuskan. Menurut peraturan baru ini, semua upaya yang sukses dan sesuai dengan aturan yang berlaku pada saat catatan tersebut dicapai, akan dianggap sebagai "Hour Records". 

Dalam siaran pers yang dirilis UCI, Presiden UCI Brian Cookson menyatakan, "Aturan baru ini merupakan bagian dari modernisasi Peraturan tentang Peralatan UCI. Hari ini ada konsensus umum bahwa peralatan yang digunakan dalam kompetisi harus diizinkan untuk mendapatkan keuntungan dari evolusi teknologi yang bersangkutan. Evolusi ini cukup positif untuk perkembangan lomba balap sepeda secara umum dan untuk “Hour record”, pada khususnya. Catatan ini akan kembali menjadi daya tarik, baik bagi para atlet maupun para penggemar bersepeda."

Untuk validasi, setiap upaya pencatatan harus diselenggarakan dengan persetujuan UCI - yang akan menunjuk Commissaire dan pejabat lain yang harus hadir di velodrome yang ditentukan.

Pembalap berpacu di lintasan. (Foto: Roadcyclinguk)

rekor, UCI, track, regulasi

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss