News » Actual
Short URL:
Tour de Singkarak 2014 Siap Digelar
Mon, 12 May 2014 | 09:42
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Adi Supriyatna
Dibaca : 17.389 kali

SPORTKU.COM - Setelah beberapa waktu yang lalu diluncurkan di Padang, Sumatera Barat, pada Jumat (9/5) lalu digelar "Grand Launching Tour de Singkarak (TdS) 2014", di Jakarta.

Selain dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamen Parekraft) Sapta Nirwandar dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, acara ini juga dihadiri oleh para Bupati dan Walikota di 18 kabupaten/kota se-Sumbar, PB ISSI, serta jajaran terkait.

Wamen Parekraft Sapta Nirwandar yang juga sebagai penggagas dan Executive Chairman TdS merasa bangga dengan terselenggaranya kembali TdS 2014. Event ini dinilai dapat memperkenalkan Sumbar, khususnya sektor pariwisata, ke penjuru dunia sekaligus dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bumi Minang.

"TdS dapat memperkenalkan Sumbar ke penjuru dunia. Selain itu, ajang ini juga menjadi momentum untuk memperkenalkan potensi wisata di Sumbar, termasuk kuliner khas Sumbar, yang banyak disukai wisatawan asing," ungkap Sapta.  

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyatakan bahwa TdS telah memberikan banyak dampak positif diberbagai bidang. 

"Tour de Singkarak begitu dirasakan telah menjadi milik bersama sehingga dianggap menjadi landasan kuat dalam usaha promosi Sumatera Barat ke mencanegara. Segenap masyarakat dan pemerintah Provinsi Sumbar siap kembali menjadi tuan rumah yang paling hangat dan istimewa untuk seluruh atlet balap sepeda, officials, media dan seluruh panitia penyelenggara serta wisatawan domestik dan mancanegara yang akan hadir di Bumi Minang," ungkap Gubernur Sumbar.       

Tour de Singkarak merupakan ajang balap sepeda berskala internasional dan telah masuk dalam kalender asosiasi olahraga sepeda internasional (UCI). Lomba ini terinspirasi dari kemegahan alam Danau Singkarak yang merupakan danau terbesar di Sumbar. 

TdS tahun ini akan digelar pada 7 hingga 15 Juni 2014 mendatang dengan rute sepanjang 1.250 km yang meliputi 18 kabupaten/kota di Sumbar. TdS 2014 akan diikuti 160 pembalap yang terdiri atas 20 tim dan 23 negara, termasuk Indonesia. Penyelenggara juga telah menyediakan hadiah senilai 1,3 miliar (total) bagi para pemenang.

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss