News » Actual
Short URL:
Women's Tour 2014
Rossella Ratto Raih Kemenangan Di Inggris
Fri, 09 May 2014 | 11:29
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.792 kali

SPORTKU.COM - Pembalap Italia Rossella Ratto (Estadio de México-Faren Kuota) sukses memuncaki podium Women's Tour 2014, etape 2, pada Kamis (8/5), setelah ia bersama sprinter Susanna Zorzi (Astana-BePink) berhasil menjaga peloton. Etape ini dimulai dari Hinckley menuju Bedford, Inggris, dan berjarak 118.5km.

Dilaporkan The Telegraph, Rossella Ratto dan Susanna Zorzi sempat bersaing ketat di kawasan teluk. Gap waktu antara kedua pembalap tersebut sempat mencapai lebih dua menit, namun akhirnya terpangkas hingga enam detik.  

Sementara itu, juara dunia dan Olimpiade, Marianne Vos (Rabo-Liv) harus puas di posisi ketiga. Meskipun turun ke posisi ketiga, di belakang Ratto dan Zorzi, pembalap Belanda tersebut pindah, dari sebelumnya memiliki selisih waktu empat detik di atas pemimpin balapan sebelumnya, Emma Johansson (Orica AIS), menjadi satu detik dengan dunia nomor satu dalam klasifikasi umum.

Hasil etape kedua juga membawa pembalap unggulan lainnya, Lizzie Armitstead (Boels-Dolmans) bergerak naik ke posisi kelima pada klasemen secara keseluruhan atau tujuh detik di belakang Johansson dan delapan detik di belakang Vos.

Sebelum lomba, juara road race Inggris dan peraih medali perak Olimpiade itu mengatakan bahwa ia ingin angin dan hujan membuat kondisi lomba menjadi sulit dan ingin meraih bonus tiga detik pada intermediate sprint. Tapi timnya tidak mampu menutup celah, dan dia akhirnya melintasi garis finish di posisi ketujuh.

"Kami hampir mengalahkan Rossella, tapi tidak terjadi. Itu benar-benar tanggung jawab tim kami untuk memimpin pengejaran. Kami tidak memiliki jersey kuning dan mungkin Orica telah membuat sedikit kesalahan," ujar Armitstead.

Rossella Ratto di atas podium (Foto: www.womenstour.co.uk)

Women's Tour 2014, etape 2, Ratto

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss