News » Actual
Short URL:
UCI Rubah Kuota Olimpiade 2016
Thu, 08 May 2014 | 17:40
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 7.853 kali

SPORTKU.COM -  UCI secara resmi telah mengumumkan perubahan kuota bagi negara peserta Olimpiade. Pada Olimpiade 2016 di Rio mendatang, UCI mengizinkan dua pembalap di setiap event lintasan dari setiap negara. 

Keputusan itu diambil untuk mengurangi dominasi satu negara, setelah Inggris menyapu bersih seluruh kelas di Beijing. Dengan keputusan ini kemungkinan akan meningkatkan kompetisi pada tahun 2016 mendatang.

Untuk diketahui, pada olimpiade tahun 2012, di London, sebuah negara hanya bisa memasukkan satu pembalap pada kelas individual sprint.

Perubahan lain juga terkait dengan tuan rumah, Brasil, yang secara otomatis berhak mendapatkan tiket di semua lomba dalam cabang olahraga sepeda. Sebelumnya, negara tuan rumah memiliki kuota otomatis hanya pada event BMX. 

Dikutip dari situs Cyclingnews, setiap negara juga diberi tambahan tiga atlet untuk bersaing pada event BMX. Usia minimum peserta event ini juga diturunkan, menjadi 18 tahun.

Presiden UCI Brian Cookson saat menghadiri Tour Down Under (Foto: Cyclingnews/Tim de Waele)

uci, olimpiade rio 2016, track, sprint

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss