News » Actual
Short URL:
Giro d'Italia 2014: Tim Lotto Belisol Bertekad Menangkan Etape
Tue, 06 May 2014 | 12:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 20.570 kali

SPORTKU.COMPara tim peserta yang akan berlaga di Giro d'Italia tengah sibuk menyiapkan diri. Setelah tim Cannondale, tim Lotto Belisol Tim Lotto Belisol mengumumkan skuad yang akan turun di Giro d'Italia dan menetapkan Maxime Monfort sebagai rider utama tim untuk klasifikasi umum.

Tim Lotto Belisol cukup optimistis dan menatapkan target untuk memenangkan event ini sebagai agenda besar. Mereka tidak akan diperkuat sprinter Andre Greipel yang baru mengalami cedera pada bahu. Greipel sebenarnya ditujukan untuk turun di Giro d'Italia dan Tour de France tahun ini. Tetapi hal itu pupus lantaran ia mengalami kecelakaan di Gent–Wevelgem beberapa waktu lalu dan harus menjalani operasi bahu sebulan lalu.

Tim Lotto Belisol akan berisikan Sander Armée, Lars Bak, Kenny Dehaes, Gert Dockx, Adam Hansen, Monfort, Tosh Van der Sande, Dennis Vanendert dan Tim Wellens.

"Kemenangan etape adalah tujuan utama dari tim. Lima tahun terakhir kami selalu mampu mengambil kemenangan," kata direktur tim Bart Leysen.

"Kenny Dehaes adalah rider untuk etape mendatar dan Tim Wellens mendapat peran bebas. Ia tidak harus berpikir tentang GC (general classification), hanya cukup memecahkan lawan. Lars Bak, Adam Hansen dan Tosh Van der Sande juga dapat berperan," sambung Bart.

"Pekerjaan Gert Dockx dan Dennis Vanendert adalah untuk membantu dan mempersiapkan sprint kelompok. Di samping itu mereka juga dapat melindungi Maxime. Sander Armée harus bersama dengan Monfort selama mungkin di kawasan pegunungan," tambahnya.

Leysen berpikir bahwa Monfort realistis berada di top 10 pada klasifikasi umum. "Tentu saja, ia juga bisa memenangkan etape. Time trial individu pertama yang berjarak  41,9 kilometer cocok untuk Maxime," kata Leysen.

"Giro akan diputuskan pada minggu terakhir. Dalam dua minggu pertama, kami harus berupaya agar Maxime tidak kehilangan waktu. Untuk tim time trial pada hari pertama, kami pasti memiliki pengendara berakhir di atas 10 . Jika kita berhasil, hal itu bagus buat kami," ungkapnya.

"Tahap menuju Val Martello, yang melalui Gavia dan Stelvio serta etape ke Oropa adalah etape yang paling penting. Bagian terakhir akan mendaki sampai ke finish, dengan gradien rata-rata 11 persen. Jarak yang panjang antara etape membuat lomba sebelumnya ekstra sulit. Tahun ini, kondisinya tidak seperti demikian. Penyelenggara telah mendengarkan masukan dari tim," ujar Bart.

 

Maxime Monfort. Jadi tulang punggung tim Lotto Belisol. (Foto:Cyclingnews/Tim de Waele)

Giro d'Italia 2014, Lotto Belisol, road, race

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss