News » Actual
Short URL:
Alejandro Valverde Juarai Flèche Wallonne 2014
Thu, 24 Apr 2014 | 12:30
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 7.449 kali

SPORTKU.COMAlejandro Valverde (Movistar) boleh berbangga diri. Pasalnya, pada musim ini ia memenangkan lebih banyak race daripada pembalap lainnya. 

Setelah menyodok dengan sempurna di Mur de Huy, Valverde berhasil menang pada Fleche Wallonne 2014, di Belgia pada Rabu (23/4). Ia berhasil unggul atas Dan Martin (Garmin-Sharp) dan Michal Kwiatkowski (OmegaPharma-Quickstep).

Dilaporkan oleh Cyclingnews, Valverde, yang pernah memenangkan lomba ini pada tahun 2006 lalu, berada di depan peloton dengan dibayangi pembalap lain di sekitarnya. 

Kwiatkowski sempat membuat gebrakan dengan melewati Bauke Mollema (Belkin) yang berada di bagian depan. Namun Valverde tetap tenang sampai pendakian ke puncak. Sekitar 200 meter sebelum puncak, ia pun melakukan serangan. 

Tidak ada yang bisa mendekati Valverde yang amat bertenaga. Pembalap Spanyol itu berhasil membangun jarak yang cukup lebar hingga ia mencapai garis finis. 

Pembalap Movistar itu memang tampil cukup gemilang pada musim ini dan Fleche Wallonne adalah kemenangannya yang kedelapan pada musim ini.

"(Gunung) Ardennes menolak saya dalam beberapa tahun terakhir ini. Saya selalu mendapatkan tempat di podium, tetapi tidak untuk kemenangan," kata Valverde. 

"Saya datang ke sini dengan sedikit frustrasi. Saya merasa kuat di Amstel, tetapi tidak pada hari ini. Saya punya lomba yang baik sejak awal. Ternyata semuanya bergulir dengan baik, hingga akhir," tambahnya.

 

Hasil Lomba

Valverde, Flèche Wallonne 2014, road

 

Alejandro Valverde (Foto: Letour)

Valverde, Flèche Wallonne 2014, road

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss