News » Actual
Short URL:
Tejay Van Garderen dan Vincenzo Nibali Pelajari Medan Tour de France
Wed, 16 Apr 2014 | 11:24
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 10.684 kali

SPORTKU.COM - Menjelang Tour de France, para tim peserta menyiapkan pembalap berikut strateginya. Setelah Alberto Contador (Tinkoff-Saxo), giliran Vincenzo Nibali (Astana) dan Tejay van Garderen (BMC) akan melakukan perjalanan ke Prancis pada Kamis untuk mencoba sembilan kawasan khusus di trek Tour de France tahun ini.

Dilaporkan Cyclingnews, tahap kelima, yang berjarak 156km dari Ypres ke Arenberg, akan menjadi tahap kritis untuk semua pembalap. Kawasan pertanian dengan trek berbatu sepanjang 15.4km ini diperkirakan akan membuat para riders kehilangan waktu dan mempengaruhi upaya mereka untuk meraih kemenangan dalam tur bergengsi di dunia ini. 

Tim BMC mengatakan bahwa van Garderen akan bergabung dengan rekan setimnya (Peter Velits, Peter Stetina, Dominik Nerz, Amael Moinard, Michael Schar dan Greg Van Avermaet) untuk mempelajari trek tersebut. Mereka akan memulai perjalanan di Gruson au Carrefour de l'Arbre dan melewati kesembilan sektor tersebut, hingga ke area finish pada etape terkait, di tepi Hutan Arenberg.

BMC sendiri telah menunjuk van Garderen sebagai tim leader pada Tour de France tahun ini dan Cadel Evans untuk tur Giro d'Italia. Van Garderen menunjukkan potensinya dengan menduduki posisi kelima pada klasemen umum pada tahun 2012. Meski hanya berada di posisi ke-45 pada tahun lalu, namun ia dapat memenangkan Amgen Tour of California dan US Pro Cycling Challenge.

Van Garderen pun telah memulai musim 2014 dengan menyakinkan, dengan finish di posisi kedua, setelah Chris Froome, di Tour of Oman, memenangkan pendakian di Volta a Catalunya dan meraih posisi keenam di Vuelta al Pais Vasco baru-baru ini.

Sementara itu, Vincenzo Nibali (Astana) akan mengakhiri latihannya di kawasan Gunung Teide, Prancis utara. Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Nibali akan terbang langsung dari Tenerife ke Prancis pada Rabu malam dan bergabung dengan rekan setimnya, Jakob Fuglsang, Lieuwe Westra, Tanel Kangert dan Andriy Grivko. 

Direktur tim Giuseppe Martinelli dan Stefano Zanini akan bersama dengan para raiders. Tetapi Nibali akan dilatih khusus oleh Peter van Petegem, mantan atlet profesional Belgia yang memenangkan Paris-Roubaix dan Tour of Flanders pada tahun 2003 serta dianggap mengetahui rahasia untuk melintasi trek tersebut.

 

Tejay Van Garderen (Foto: wikimedia)

Van Garderen, Nibali, Tour de France

 

Vincenzo Nibali (Foto: Cyclingnews)

Van Garderen, Nibali, Tour de France

Editor : Dedi Hermawan
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss