News » Actual
Short URL:
Riders AS dan Inggris Merajai Seri 1 UCI Downhill World Cup 2014
Tue, 15 Apr 2014 | 13:50
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Pinkbike
Dibaca : 13.160 kali

SPORTKU.COM - Seri pertama kejuaraan dunia Downhill dalam MTB World Cup 2014 yang digelar pada 11 April lalu di Pietermaritzburg, Afrika Selatan, didominasi oleh riders dari Amerika Serikat dan Inggris.

Raiders Amerika Serikat, yakni Aaron Gwin (Specialized Racing DH) dan Lucas Shaw (SRAM/TLD Racing), sukses menjuarai kelas Elite dan Junior Pria.   

Ajang ini seolah memantapkan eksistensi Aaron Gwin. Bagi Gwin, ini adalah kemenangannya yang pertama, setelah musim lalu ia kurang beruntung. 

“Kembali ke puncak tertinggi sangat berarti bagi saya,” ungkap  Gwen. “Kami telah bekerja keras untuk kembali ke sini (puncak). Terima kasih kepada semuanya. Setelah sesi kualifikasi, saya tahu, saya memiliki waktu untuk berada di puncak,“ tambahnya seperti dilansir oleh situs resmi UCI.

Pada kategori Junior Pria, Lucas Shaw pun tampil dengan gemilang. Ia sukses mencapai finish, 2detik di depan para pesain utamanya, Loris Vergier (Lapierre Gravity Republic) dan Amaury Pierron (Prancis), yang masing-masing akhirnya menduduki di posisi ke dua dan tiga. 

Sementara di kelas wanita, Rider Inggris Manon Carpenter berhasil unggul dari rider wanita lainnya. Setelah melewati pertarungan yang ketat, rider tim Madison Saracen Factory ini berhasil mengalahkan rider asal AS Jill Kintner, Rachel Atherton (GT Factory), Emmeline Ragot (Lapierre Gravity Republic), Emilie Siegenthaler (Gstaad-Scott) dan Myriam Nicole (Commencal/Riding Addiction).

Selain kategori DH, MTB World Cup 2014 seri pertama ini juga menggelar kategori XC. 

 

Hasil Kejuaraan Dunia Downhill UCI 2014

Elit Pria

downhill, world cup, uci, africa

 

Elit Wanita 

downhill, world cup, uci, africa

 

Junior Pria

downhill, world cup, uci, africa

 

Trio riders Amerika Serikat. Aaron Gwin, Jill Kintner dan Lucas Shaw (dari kiri)

downhill, world cup, uci, africa

 

Manon Carpenter (Inggris) berhasil unggul dari rider wanita lainnya.

downhill, world cup, uci, africa

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss